x

Begini Latar Belakang Keluarga Derrick Michael, Calon Bintang NBA Asal Indonesia

Minggu, 21 Juni 2020 20:47 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Pemain termuda di Timnas Basket Indonesia, Derrick Michael berbagi cerita mengenai latar belakang keluarganya yang selama ini belum banyak diketahui orang.

INDOSPORT.COM - Pemain termuda di Timnas Basket Indonesia, Derrick Michael berbagi cerita mengenai latar belakang keluarganya yang selama ini belum banyak diketahui orang.

Hal itu diungkapkan oleh Derrick Michael saat menjadi bintang tamu di vlog Augie Fantinus. Augie mengatakan bahwa dirinya mendapat banyak request untuk mengundang Derrick untuk menjadi bintang tamu.

Pasalnya selama ini, pemain berusia 17 tahun itu punya karier gemilang di dunia basket hingga dipercaya bisa tampil di NBA.

"Pasti ini harapan banyak orang, Derrick Michael akan menjadi pemain Indonesia pertama yang akan bermain di NBA," ujar Augie Fantinus.

Baca Juga
Baca Juga

Selanjutnya Derrick Michael menceritakan bahwa dirinya memiliki darah keturunan Kamerun.

"Mama asli Indonesia, berdarah Batak. Sedangkan Papa Afrika-Kamerun. Dari kecil sampe sekarang dibesarkan oleh mama," kata Derrick.

Meskipun tidak tinggal bersama, pemain Timnas Basket Indonesia itu selalu menjaga komunikasi dengan ayahnya.

"Udah lama enggak ketemu papa, tapi selalu video call. Waktu video call papa sempat kaget aku udah segede gini, ini siapa ya," ujar Derrick sambil tertawa.

Baca Juga
Baca Juga

Derrick Michael adalah pemain Timnas Basket yang mudah dikenali karena memiliki postur tubuh yang jangkung. Ia sudah hobi bermain basket sejak SD. Ketika duduk di bangku kelas 6 SD, Derrick mengaku punya tinggi badan 180 cm.

"Kamu SD 180 cm? gue ini 165 cm anak udah dua hahahaha," ucap Augie Fantinus.

Kini ketika usianya sudah menginjak usia 17 tahun tinggi Derrick Michael mencapai 204 cm. Dalam kesempatan itu, Derrick berhasil membuktikan kemampuannya dengan mengalahkan Augie Fantinus dengan skor 4-1.

NBATimnas Basket IndonesiaBasketAugie FantinusBerita BasketDerrick Michael

Berita Terkini