x

Dihujani Sampah Popcorn oleh Fans 76ers, Russel Westbrook Langsung Ngamuk

Jumat, 28 Mei 2021 16:41 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor:
Pemain baru Washington Wizards, Russell Westbrook (kanan)

INDOSPORT.COM - Bintang Washington Wizard, Russell Westbrook mengamuk setelah dirinya dilempar ‘sampah’ popcorn oleh seorang penggemar saat laga melawan Philadelphia 76ers, Rabu (26/05/21) waktu setempat.

Washington Wizard terpaksa kalah dengan skor 118-125 dari Philadelphia 76ers dan tertinggal 0-2 atas Sixers di laga yang berlangsung di Wells Fargo Center, Amerika Serikat di putaran pertama playoff NBA.

Pertandingan tersebut berlangsung seru dan sekaligus menegangkan, terutama saat insiden Russell Westbrook mengamuk karena mendapatkan perlakuan tak sopan dari seorang penggemar.

Baca Juga
Baca Juga

Momen tersebut terjadi saat Westbrook terpaksa harus meninggalkan permainan pada gim kedua, karena mengalami cedera pergelangan kaki kanannya.

Namun saat hendak berjalan ke ruang ganti dan akan melewati terowongan, tiba-tiba Westbrook dihujani popcorn yang sengaja di buang oleh seorang penggemar tim Sixers, dan sempat terekam oleh kamera.

Baca Juga
Baca Juga

Sontak, Russell Westbrook pun merasa kaget sekaligus geram. Ia langsung bereaksi dengan menunjukkan amukkannya untuk mencari penggemar yang berlaku tak sopan tersebut.

Untuk menghindari keributan, para staf Washington Wizard dan pihak keamanan langsung mencegah Westbrook dengan memegangnya dan berusaha menenangkan emosinya.


1. Pelaku Dihukum Berat

Pemain baru Washington Wizards, Russell Westbrook (kanan)

Russell Westbrook pun langsung mengungkapkan kekesalannya pasca laga dan meminta sang pelaku dihukum serta perlindungan ekstra kepada para atlet.

“Jujur saja ini sudah keterlaluan terutama bagi saya. Jumlah rasa tak hormat, penggemar yang bertingkah seenaknya, itu sudah berlebihan dan melewati batas,” kata Westbrook, dilansir dari ESPN.

“Di dalam lapangan, anda harus mulai melindungi para pemain. Mari kita lihat apa yang akan dilakukan oleh NBA setelah insiden ini,” tambahnya.

Sementara itu, sang pelaku pun langsung diciduk saat 10 menit jelang gim kedua berakhir, serta tiket terusan musimannya langsung dicabut.

NBAPhiladelphia 76ersWashington WizardsRussell WestbrookBerita OlahragaBerita SportBerita Basket

Berita Terkini