x

Rekap Hasil Semifinal IBL 2021: Satria Muda dan Pelita Jaya di Atas Awan

Sabtu, 29 Mei 2021 11:25 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Indonesian Basketball League

INDOSPORT.COM – Berikut rekap hasil semifinal IBL 2021 gim pertama di mana Satria Muda mampu membekuk West Bandits dan Pelita Jaya menumbangkan Louvre.

Indonesian Basket League (IBL) telah memasuki babak semifinal. Sebanyak empat tim telah melangkah ke fase ini dan mencari kunci menembus partai final.

Baca Juga
Baca Juga

Semifinal IBL sendiri digelar pada Jumat (28/05/21) kemarin dan berlangsung di Mahaka Square Arena, Jakarta, yang dimulai sejak pukul 15.00 WIB.

Pertandingan pembuka semifinal IBL 2021 pun memainkan gim pertama di mana West Bandits Solo berhadapan dengan Satria Muda Pertamina Jakarta.

Di gim pertama semifinal IBL 2021 ini, Satria Muda berhasil membekuk West Bandits dengan skor cukup tipis yakni 66-58. Kemenangan Satria Muda ditentukan oleh dua penggawanya, yakni Hardianus Lakudu dan Arki Dikania Wisnu yang sama-sama mengumpulkan 17 poin di gim pertama ini.

Baca Juga
Baca Juga

Dari West Bandits, Patrick Nicholas mampu tampil gemilang. Kendati timnya kalah, pebasket berusia 22 tahun ini mampu membuat Double-Double dengan mencetak 13 poin dan 10 Rebound.

Alhasil dengan kemenangan ini, Satria Muda berada satu langkah di depan dan hanya membutuhkan satu kemenangan lagi di semifinal gim kedua untuk melangkah ke final IBL 2021, terkecuali West Bandits mampu memenangi gim kedua sehingga laga harus berlanjut ke gim ketiga sehari berselang.


1. Louvre Gagal Bendung Pelita Jaya

Indonesian Basketball League

Di partai lainnya, Pelita Jaya menyusul catatan Satria Muda dengan menumbangkan Louvre Surabaya di gim pertama semifinal IBL 2021 dengan skor 84-67.

Hebatnya, starter Pelita Jaya mencetak dua digit poin yakni sang kapten, Andaka Prastawa Dhyaksa (18 poin), Hardian Wicaksono (17 poin), Vincent Rivaldi Kosasih (14 poin), Reggie William Mononimbar (14 poin) dan Agassi Goantara (13 poin).

Kredit diberikan kepada Jamarr Andre Johnson selaku bintang Louvre di laga ini. Ia mampu membuat Double-Double dengan mencetak 26 poin dan 17 Rebound. Sayangnya, raihan apiknya tak berarti apa-apa karena tim yang ia bela dibekuk Pelita Jaya.

Berikut rangkuman hasil gim pertama semifinal IBL 2021, Jumat (28/05/21)

West Bandits 58 - 66 Satria Muda
Louvre67 - 84 Pelita Jaya

Pelita JayaIBLSatria Muda Pertamina JakartaHasil PertandinganBasketBerita BasketLouvre SurabayaWest Bandits Solo

Berita Terkini