x

Dilempar Botol oleh Penonton, Kyrie Irving: Arena NBA bak Kebun Binatang Manusia

Selasa, 1 Juni 2021 09:25 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Kyrie Irving, bintang basket anyar Brooklyn Nets

INDOSPORT.COM – Bintang Brooklyn Nets, Kyrie Irving, menyebut aksi pelemparan botol oleh penonton membuat Arena NBA bak kebun binatang manusia.

Sebuah insiden terjadi pada gim keempat Play-off NBA 2021 kala Nets menghadapi Boston Celtics d TD Garden. Saat itu, Irving mendapati dirinya dilempat botol oleh penonton.

Kejadian tersebut terjadi sangat cepat. Saat Irving tengah berjalan ke ruang ganti, seorang penonton yang diidentifikasi bernama Cole Buckley yang berusia 21 tahun.

Baca Juga
Baca Juga

Beruntung bagi Irving, botol yang dilempar oleh pendukung Celtics tersebut urung mengenainya, setelah pebasket berusia 29 tahun tersebut mampu menghindar.

Pasca kejadian tersebut, Kyrie Irving menyesalkan kejadian ini. Pasalnya, sebelum dirinya Guard dari Washington Wizards, Russell Westbrook juga mengalami kejadian yang hampir serupa.

“Sungguh sangat disayangkan bahwa olahraga ada di jalan ini di mana cara-cara lama muncul,” tutur Irving menanggapi kejadian pelemparan botol tersebut dikutip dari Washington Post.

Bagi Irving, kejadian yang menerpanya dan Westbrook bak rasisme. Bahkan, tindakan keji penonton tersebut membuat para pebasket bak berada di kebun binatang manusia.

Baca Juga
Baca Juga

“Hanya mendasari rasisme dan memperlakukan orang lain seperti mereka sedang berada di kebun binatang manusia.  Anda tahu, melempar barang ke orang lain dan mengatakan sesuatu,” imbuhnya.

Beberapa hari sebelum kejadian yang dialami Irving, Westbrook juga mendapat perlakuan kurang mengenakkan di mana dirinya dihujani Popcorn oleh penonton.

Kejadian itu hampir sama dengan Kyrie Irving di mana baik Russell Westbrook dan Guard Brooklyn Nets itu tengah berjalan ke ruang ganti sebelum mendapat aksi keji dari penonton tersebut.


1. Pelaku dan Hukuman yang Diterima

Kyrie Irving #11 (Brooklyn Nets) dan Daniel Theis #27 (Boston Celtics).

Kejadian itu sendiri dilakukan oleh pendukung Boston Celtics tepat saat Irving tengah melangkah ke ruang ganti pasca membawa timnya menang.

Beruntung bagi Irving. Dirinya mampu menghindar dari lemparan botol tersebut. Meski begitu, sang penonton tak bisa menghindari hukuman atas perbuatannya.

Pelaku tersebut bernama Cole Buckley, 21 tahun. Ia pun diyakini akan mendapat hukuman serupa dengan pelaku pelemparan Popcorn ke Russel Westbrook, yakni larangan masuk ke Arena seumur hidup.  

NBABrooklyn NetsBoston CelticsKyrie IrvingRussell WestbrookBasketBerita Basket

Berita Terkini