x

Ketuk Palu! IBL Tetapkan Sisa Babak Reguler Tuntas Maret 2022

Selasa, 22 Februari 2022 22:14 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Kejuaraan bola basket nasional, Indonesian Basketball League alias IBL 2022 telah menetapkan sisa babak reguler bakal rampung pada akhir Maret bulan depan.

INDOSPORT.COM – Kejuaraan bola basket nasional, Indonesian Basketball League alias IBL 2022 telah menetapkan sisa babak reguler bakal rampung pada akhir Maret bulan depan.

Sebelumnya kompetisi IBL 2022 terpaksa harus ditunda saat Seri 2 di Bandung tengah berlangsung, lantaran terdapat kasus Covid-19 yang menimpa pemain di sejumlah tim.

Meski demikian, pihak IBL langsung gerak cepat dalam menyikapi situasi pandemi Covid-19. Salah satunya ialah dengan berkomitmen bertanggung jawab dengan menyelesaikan pertandingan dengan prokes ketat.

Baca Juga
Baca Juga

Yakni seluruh pertandingan tersisa babak reguler Kompetisi IBL 2022 akan diselesaikan pada 3-31 Maret, dan digelar dengan sistem gelembung di Gedung Basket Gelora Bung Karno Senayan, Jakarta. 

Selain itu, 132 pertandingan tersebut akan diselesaikan pada 27 match day.

Baca Juga
Baca Juga

"132 pertandingan akan berlangsung pada 3-31 Maret di Gedung Basket Gelora Bung Karno. Ada dua hari istirahat pada kompetisi gelembung babak reguler 3-31 Maret nanti," kata Junas Miradiarsyah selaku Direktur Utama IBL, dalam laman resminya. 

Kompetisi lanjutan pun bakal tetap digelar dengan protokol kesehatan yang ketat. IBL bahkan telah melakukan tes PCR pada seluruh personel yang akan terlibat pada tanggal 15 Februari kemarin.


1. Jadwal Terpaksa Dipadatkan Demi Timnas Indonesia di Kualifikasi FIBA

Kejuaraan bola basket nasional, Indonesian Basketball League alias IBL 2022 telah menetapkan sisa babak reguler bakal rampung pada akhir Maret bulan depan.

"Keamanan dan kesehatan akan tetap menjadi prioritas kami. Kami yakin dengan protokol kesehatan ketat, semoga kompetisi IBL Tokopedia 2022 bisa berlangsung dengan sukses. Diperlukan kerjasama semua pihak untuk menyukseskan #LigaKita," tutur Junas.

Lebih lanjut Junas mengaku jadwal kompetisi IBL 2022 menjadi sangat padat. Pasalnya harus tetap mengacu pada jadwal kegiatan tim nasional Indonesia yang juga memiliki agenda ketat pada tahun ini. 

“Seperti diketahui timnas Indonesia harus bertanding pada Kualifikasi FIBA Asia Zona Asia Grup C pada 24 dan 27 Februari ini, kemudian juga harus berlaga pada SEA Games Vietnam 2021 yang pelaksanaannya diundur pada tahun ini, 12-23 Mei,” tambahnya lagi.

Sekadar informasi, Timnas Indonesia di bawah arahan pelatih Rajko Toroman akan melakukan pemusatan latihan pada bulan April dan Juni.

Tim nasional akan kembali mengikuti Kualifikasi FIBA World Cup pada awal Juli, kemudian pada 12-24 Juli akan berjuang di FIBA Asia Cup yang akan berlangsung di Jakarta.

Setelah menyelesaikan babak reguler 3-31 Maret, IBL 2022 akan berlanjut ke babak play off setelah lebaran hingga awal Juni 2022.

Indonesian Basketball League (IBL)FIBAIBLBasketBerita Basket

Berita Terkini