x

Bali United Lebih Percaya Diri Tatap Amartha Hangtuah

Sabtu, 5 Maret 2022 05:17 WIB
Kontributor: Nofik Lukman Hakim | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Bali United vs Evos

INDOSPORT.COM - Tim basket Bali United lebih percaya diri menatap partai sisa kompetisi Indonesia Basketball League (IBL) 2022. Setelah menghajar Evos Thunder Bogor, Tridatu Warriors menatap partai lawan Amartha Hangtuah Jakarta, Sabtu (5/3/22) malam.

Kemenangan atas Evos Thunder 46-38, Kamis (3/3/22), memberi dampak besar bagi Bali United. Kemenangan ini tak sekadar bernilai dua poin dan membuat posisi Bali United di peringkat tiga Divisi Putih aman.

Percaya diri yang sempat runtuh ketika dikalahkan Bumi Borneo Basketball Pontianak 70-71, 31 Januari 2022 lalu, kini muncul lagi. Fakta ini dikemukakan kapten tim, Ponsianus Nyoman "Komink" Indrawan.

Baca Juga
Baca Juga

Dalam laga lawan Evos Thunder, Komink tampil 24 menit 33 detik. Dia mencatatkan enam poin dan empat rebound. Selama pertandingan, dia merasa timnya sudah tampil lebih bagus.

"Kemenangan yang bagus, terutama untuk me-restart musim ini. Apalagi pada game terakhir kita kalah. Ini prospek yang bagus buat kita," ucap Komink.

Baca Juga
Baca Juga

Komink menyebut defence menjadi pembeda dalam laga lawan Evos Thunder. Sementara untuk offence, eks Pelita Jaya Jakarta ini mengakui Bali United butuh waktu untuk kembali ke bentuk terbaik.

"Offence masih kita cari-cari lagi, karena kemarin break agak lama, ada yang sakit juga waktu itu. Kita berharap selanjutnya semakin konsisten lagi dalam defence dan memperbaiki offence," tutur Komink.


1. Peluang Menang atas Hangtuah Terbuka

Bali United vs Evos

Sementara itu, pelatih Bali United, Aleksandar Stefanovski puas dengan permainan timnya saat menghajar Evos Thunder. Bukan hal mudah untuk kembali ke performa terbaik setelah apa yang dilalui sebelumnya.

"Setelah satu bulan dan dua minggu isolasi tanpa pertandingan, kami memainkan game seperti ini, ini sangat-sangat bagus sekali. Banyak orang tidak mengerti betapa sulitnya ini," tutur Aleks.

Baca Juga
Baca Juga

Amartha Hangtuah akan jadi lawan selanjutnya dari pasukan Aleksandar Stefanovski. Sebagai pemuncak klasemen Divisi Putih, Amartha Hangtuah jelas memiliki level yang berbeda dari Evos Thunder yang menghuni dasar klasemen Divisi Putih.

Namun, peluang untuk menang tetap terbuka. Apalagi pada pertandingan Jumat (4/3/22) sore, Amartha Hangtuah secara mengejutkan ditekuk Pacific Caesar Surabaya 71-75. Kekalahan ini menjadi yang kedua didapat dalam delapan pertandingan.
 


2. Punya Keuntungan

Bali United vs Evos

Bali United pun punya keuntungan karena baru bertanding sekali dalam dua hari kembalinya IBL 2022. Sementara, bagi Amartha, sebelum kalah dari Pacific Caesar, mereka menang dari Bumi Borneo Pontianak 103-91, Kamis (3/3/22).

Pemain asing asal Amerika Serikat, Kendal Yancy akan kembali jadi andalan dalam mendulang poin. Saat menang atas Evos Thunder, Yancy mencatatkan 16 poin dan empat rebound.

IBLHangtuah JakartaBasketBerita BasketBali United Basketball Team

Berita Terkini