x

IBL Seri 3 Sudah Bisa Dihadiri Penonton Mulai 12 Maret

Kamis, 10 Maret 2022 23:30 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Logo IBL

INDOSPORT.COM - Adanya kelonggaran pemerintah yang sudah mengizinkan kompetisi olahraga dihadiri penonton disambut baik pihak Indonesian Basketball League (IBL).

Rencananya Seri 3 di Hall A Basket Senayan bisa dihadiri penonton pada 12 Maret mendatang. 

Direktur IBL, Junas Miradiarsyah mengatakan sejak awal IBL memang sudah memiliki izin untuk dihadiri penonton, seperti pada Seri 1 Jakarta lalu. Hanya saja ada pembatasan aturan beberapa waktu terakhir. 

Baca Juga
Baca Juga

“Sebelum adanya peraturan pemerintah itu, IBL sudah ada (izin). Tetapi (setelah jeda kompetisi) kami tahan dulu. Kami lihat situasi untuk mengantisipasi kasus Covid-19 dan jangan sampai ada penundaan lagi," ujar Junas ke awak media. 

Setelah dilanjutkan lagi dengan sistem gelembung pada 3 Maret 2022 lalu, IBL memilih tidak membuka kuota penonton selama sepekan.

Baca Juga
Baca Juga

Tapi, dengan adanya kelonggaran dari pemerintah yang diumumkan Menteri Koordinator Maritim dan Investasi sekaligus Koordinator PPKM Jawa Bali, Luhut Binsar Pandjaitan maka penonton sudah bisa datang ke stadion. 

"Sekarang sudah lewat satu minggu dan kondisinya baik. Jadi, IBL rencana membuka kembali kehadiran penonton dalam waktu dekat yaitu 12 Maret 2022 mendatang," jelas Jonas. 


1. Tidak Berkapasitas Penuh

NSH Mountain Gold vs Indonesia Patriot

Meski bakal ada penonton, IBL tetap memakai konsep awal yakni tidak akan membuka kapasitas penuh. Panitia hanya memberikan kapasitas sebanyak 25 persen walau per 10 Maret 2022, Jakarta berstatus level 2 PPKM yang artinya kapasitas bisa sampai 75 persen.

Musim ini IBL diramaikan 16 tim dengan banyak tim baru yang berpartipasi. Grup Merah kini dipimpin sementara oleh Pacific Caesar Surabaya, sedangkan Putih dikuasai NSH Mountain Gold Timika.

Sisa kompetisi IBL 2022 bakal digelar dengan sistem bubble dan terpusat di Hall Basket Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta pada 3-31 Maret.

Indonesian Basketball League (IBL)IBLBasketBerita Basket

Berita Terkini