x

Kendal Yancy Gemilang, Modal Bali United Tantang Satria Muda di IBL 2022

Kamis, 10 Maret 2022 13:54 WIB
Kontributor: Nofik Lukman Hakim | Editor: Isman Fadil
Bali United punya modal bagus jelang bertemu raksasa divisi merah, Satria Muda Pertamina Jakarta, dalam lanjutan Indonesia Basketball League (IBL) 2022.

INDOSPORT.COM - Bali United punya modal bagus jelang bertemu raksasa divisi merah, Satria Muda Pertamina Jakarta, dalam lanjutan Indonesia Basketball League (IBL) 2022 di Hall Basket Senayan, Jakarta, Kamis (10/03/22) malam.

Gemilangnya performa pemain asing asal Amerika Serikat, Kendal Yancy, bisa jadi modal Tridatu Warriors. Field goal Bali United bisa meningkat saat melawan Satria Muda dalam pertandingan IBL 2022.

Ya, field goal ini jadi masalah saat Bali United tumbang dari Dewa United Surabaya 57-61, Minggu (06/03/22) lalu. Field goal Surliyadin dkk. hanya 32 persen. Akurasi tembakan tiga angka cukup parah dengan persentase 14 persen.

Baca Juga
Baca Juga

Dalam laga itu, Yancy sudah tampil lumayan dengan 12 poin dan 11 rebound. Namun, kualitasnya bisa ditingkatkan lagi dan itu langsung terbukti.

Baca Juga
Baca Juga

Yancy tampil bagus dengan sumbangan 24 poin dan 3 rebound saat membungkam West Bandit Combiphar Solo 76-74, Selasa (08/03/22) lalu. Yancy mencatatkan field goal 68 persen.

Field goal Bali United pun meningkat jadi 51 persen. Tembakan tiga angka lumayan terlihat dengan lima kali sukses dari 16 lemparan atau 31 persen. Satu di antaranya dari Yancy.


1. Pemain Solid

Bali United vs Evos

Selain Yancy, perbaikan field goal juga bisa datang dari pemain asing lainnya, William Green. Saat menang atas West Bandit, Green mencatatkan 12 poin dan delapan rebound.

12 poin itu didapat dengan luar biasa, yakni enam lemparan berhasil dari tujuh percobaan. Mereka bahu membahu dengan konsistensi pemain lokal, salah satunya Surliyadin.

Baca Juga
Baca Juga

Usai laga itu, Yancy merasa timnya berjuang dengan bagus, meski kemenangan harus ditentukan sampai over time. Kemenangan ini jadi modal positif menatap laga tersisa, terutama terdekat lawan Satria Muda.

Baca Juga
Baca Juga

"Kami bermain cukup baik, cukup solid. Kami menghadapi situasi sulit dan tim tetap mampu mengatasinya. Ya, kami bermain cukup baik," kata Kendal Yancy.


2. Pertahankan Penampilan

Bali United vs Evos

Catatan tersebut harus dipertahankan atau ditingkatkan saat melawan Satria Muda Jakarta, yang baru menang atas Evos Thunder Bogor 57-54. Kemenangan bisa membuat mereka naik ke peringkat dua divisi putih lagi.

Jika performa turun lagi, Bali United bisa merasakan kekalahan keempat musim ini. Satria Muda pasti akan berjuang meraih kemenangan untuk mempercepat proses kudeta Pacific Caesar yang memuncaki klasemen divisi merah.

Indonesian Basketball League (IBL)Satria Muda Pertamina JakartaBasketBerita BasketBali United Basketball Team

Berita Terkini