x

Kegembiraan Amartha Hangtuah Penuhi Target Lolos Play-off IBL 2022

Selasa, 29 Maret 2022 13:04 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Herry Ibrahim
Amartha Hangtuah memastikan diri tampil di babak play-off IBL 2022.

INDOSPORT.COM - Amartha Hangtuah memastikan diri tampil di babak play-off IBL 2022. Hal itu dipastikan setelah mengalahkan Prawira Bandung dalam laga dramatis, Senin (29/03/22). 

Amartha Hangtuah menang tipis 83-82 melalui babak overtime. Amartha Hangtuah pun melengkapi slot delapan tim yang akan berlaga di play-off IBL 2022.

Baca Juga

Jajaran manajemen Hangtuah bersuka cita menyambut hasil positif yang diraih timnya pada musim ini.

Presiden Amartha Hangtuah Gading Joedo dan Chairman Amartha Hangtuah Eddi Danusaputro girang timnya mampu memenuhi target yang dicanangkan manajemen.

Baca Juga

"Alhamdulillah, kami akhirnya bisa memenuhi target seperti yang diungkapkan usai drawing pembagian grup lalu," kata Gading Joedo. 

Amartha Hangtuah sempat tertinggal sembilan angka dari Prawira Bandung saat memasuki kuarter kempat. Namun perjuangan gigih yang tak kenal lelah akhirnya terbayar dengan kemenangan. 

Baca Juga

Sebuah tip in dari LaQuavius Cotton saat overtime tersisa kurang dari satu menit mengunci kemenangan Hangtuah. 

"Hasil (melawan Prawira) ini membuktikan kami tidaklah inferior dan siap bersaing, seperti pernah saya katakan awal musim," ujar Eddi Danusaputro.


1. Rasa Haru

Amartha Hangtuah memastikan diri tampil di babak play-off IBL 2022.

Rasa haru juga meliputi para pemain Amartha Hangtuah. Selepas buzzer tanda waktu pertandingan habis berbunyi, para pemain langsung menumpahkan emosi mereka dengan menghampiri penonton. 

Baca Juga

Setelah melalui pertandingan yang sengit dan berat, akhirnya Hangtuah sukses menjungkalkan Prawira. 

“Terharu banget sama teman-teman di tim, coaching staff, manajemen, sama satu lagi penonton Hangtuah yang menurut saya paling the best di IBL. Saya yakin kita bisa lebih dari sekadar lolos play-off. juarakan!” ucap Fisyaiful Amir.

Baca Juga

Momen emosional juga ditunjukkan Stevan Wilfredo Neno. Selepas pertandingan, shooter Amartha Hangtuah itu tak kuasa membendung air mata kebahagiaan yang mengalir. 

“Terima kasih Tuhan, this is for you,” ucap Neno.

Indonesian Basketball League (IBL)IBLHangtuah JakartaPrawira BandungPlayoff IBL

Berita Terkini