x

NBA: LA Lakers Gagal Masuk Play-in, Legendanya Sesalkan Tak Bisa Dapatkan Demar DeRozan

Kamis, 7 April 2022 22:37 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor:
Magic Johnson masih belum melupakan bagaimana Los Angeles Lakers menolak untuk menggaet DeMar DeRozan (kiri) yang bersinar di NBA musim ini. Foto: Reuters/Kamil Krzaczynski

INDOSPORT.COM - Point guard Los Angeles Lakers era 1979-1991, Magic Johnson, menyesali strategi trade pemain yang dilakukan mantan timnya di musim ini.

Apabila merekrut DeMar DeRozan, Lakers mungkin sedang bersaing untuk menuju play-off NBA 2021/2022 namun kini untuk masuk play-in saja mereka tak bisa.

Baca Juga

Magic menuding jika DeRozan sebenarnya sudah ia tawarkan pada Lakers mengingat ia menjembatani agen sang pemain namun justru dihadapkan dengan penolakan.

Pasalnya saat itu Lakers sudah mulai tertarik untuk mendatangkan Russell Westbrook yang pada akhirnya justru dianggap sebagai perekrutan buruk.

Padahal DeRozan adalah pemain asli California yang merupakan homebase dari Lakers dan sangat mendambakan untuk bisa bermain untuk organisasi yang ia cintai.

Baca Juga

DeRozan kemudian berpaling kepada Chicago Bulls yang siap menerimanya dari San Antonio Spurs dan kini justru tampil apik di United Center.

Sementara itu Lakers bersama Westbrook justru terpuruk. Anak-anak asuh Frank Vogel gagal untuk sekedar masuk dalam zona play-in NBA 2021/2022.

Baca Juga

"DeMar DeRozan sangat ingin bermain di Los Angeles Lakers. Begitu agennya melapor padaku, akau tidak membuang waktu dan segera menghubungi Lakers," beber Magic Johnson seperti yang dikutip dari Bleacher Report.

"Kesepakatan seharusnya bisa terjadi namun LeBron (James) sudah melakukan kontak dengan Russell Westbrook. Akhirnya yang menjadi seorang Laker adalah Russ dan bukannya DeRozan," tambah pria dengan nama asli Earvin Johnson tersebut.


1. Bersinar di Bulls

Pebasket Milwaukee Bucks, Jrue Holiday berusaha melewati pebasket Chicago Bulls, DeMar DeRozan di laga NBA, Rabu (06/04/22). Foto: Reuters/Kamil Krzaczynski

Meski pada akhirnya tidak bisa berkostum kuning dan ungu ala Los Angeles Lakers, kini DeMar DeRozan tak perlu bersedih.

Itu karena Chicago Bulls justru bisa memberinya kesempatan untuk bersaing demi trofi Larry O'Brien pertamanya. 

Baca Juga

Bulls saat ini berada di enam besar klasemen sementara eastern conference dan berpeluang besar menemani Miami Heat dan juara bertahan Milwaukee Bucks ke play-off.

DeRozan bahkan masuk daftar sepuluh pemain teratas dalam bursa peraih titel Most Valuable Player alias MVP. 

Baca Juga

Tidak heran karena eks Toronto Raptors tersebut memang tampil brilian. Dilansir dari Statmuse, DeRozan musim ini memiliki rata-rata 28 poin, 5,2 rebound, dan 5 assist per laga.

Jika statistik tersebut bisa dipertahankan sampai akhir musim reguler, maka DeRozan akan melebihi rataan poin tertinginnya sendiri.

Baca Juga

Sebelumnya rataan poin terbaik DeMar DeRozan adalah 27,3 yang diraih saat masih bersama Raptors pada musim 2016/2017.

Kemampuan midrange shoot dari DeRozan makin tampak terpoles bersama Bulls. Andaikan Lonzo Ball tidak mengalami cedera parah, mungkin kans mereka untuk menjadi juara akan lebih besar lagi.


2. Westbrool Ingin Bertahan di Lakers

Pebasket Los Angeles, Lakers Russell Westbrook bergerak berusaha melewati pebasket Denver Nuggets. Davon Reed di laga MBA, Senin (04/04/22). Foto: Reuters/Gary A. Vasquez

Russell Westbrook menyatakan dirinya pribadi masih siap bertahan di Los Angeles Lakers musim depan kendati di 2021/2022 ia dan timnya tampil mengecewakan.

Lakers gagal untuk sekedar menembus zona play-in western conference NBA dan hal tersebut dipastikan setelah mereka kalah dari Phoenix Suns pada Rabu (06/04/22) lalu.

Kontrak Westbrook sendiri di Crypto.com Arena masih tersisa satu musim jika ia sepakat mengambil hak opsi pemain yang dimilikinya. 

Ketika ditanya soal masa depan, Westbrook mengaku masih ingin meneruskan kariernya bersama Lakers tapi point guard berusia 33 tahun itu tidak bisa menjanjikan apa-apa karena semua keputusan ada di tangan manajemen tim.

“Rencana saya adalah kembali bermain untuk Lakers, tetapi tidak ada sesuatu yang bisa dijanjikan," ungkap Russell Westbrook seperti yang dikutip dari Bleacher Report.

Baca selengkapnya: Bapuk di Musim Debut, Russel Westbrook Ingin Tebus Dosanya di Lakers Musim Depan

NBALos Angeles LakersChicago BullsMagic JohnsonDeMar DeRozanBursa Transfer NBA

Berita Terkini