x

Frank Vogel Resmi Dipecat, LeBron James Dukung Sosok Ini Jadi Pelatih Baru Lakers

Rabu, 13 April 2022 17:29 WIB
Penulis: Dyah Fitri Hapsari | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
LeBron James (kanan) mencoba melewati Xavier Tillman Sr di laga Memphis Grizzlies vs Los Angeles Lakers (10/12/21).

INDOSPORT.COM - Frank Vogel sudah secara resmi dipecat dan meninggalkan Los Angeles Lakers dan saat ini tengah mencari penggantinya untuk musim depan.

Salah satu pemain andalan Lakers yakni LeBron James, turut memberikan suara kepada salah satu calon dari sekian banyak kandidat yang dikatakan akan menggantikan posisi Vogel.

Baca Juga

Calon yang didukung oleh LeBron James tersebut adalah Mark Jackson. Dilansir dari The Athletic, Small Forward berusia 37 tahun ini tertarik dengan mantan pelatih Golden State Warriors itu.

Beberapa nama memang sudah muncul sebagai kandidat pelati Lakers yang baru. Namun sampai saat ini belum ada konfirmasi yang pasti dari klub.

Dilansir dari The Athletics pada Senin (11/04/22), ada dua nama yang paling kuat sebagai kandidat pelatih baru.

Baca Juga

Dua nama itu adalah Nick Nurse pelatih Toronto Raptors dan Juwan Howard mantan pemain NBA.

Dan sekarang ada kemungkinan nama baru yang muncul sebagai kandidat yakni Mark Jackson setelah namanya didukung oleh LeBron James.

Jackson sendiri terakhir melatih tim Goden State Warriors di NBA pada tahun 2014.

Baca Juga

Karirnya bersama Warriors berakhir setelah posisinya digantikan oleh pelatih lain yaitu Steve Kerr. Dan sejak saat itu, Jackson bekerja menjadi komentator siaran NBA untuk ESPN.

Namun, dari sisi Jackson belum memberikan keterangan apapun terkait dirinya, apakah akan kembali ke dunia kepelatihan atau tidak.


1. Kegagalan LA Lakers

Russell Westbrook mencoba melakukan Lay Up di tengah hadangan lawan di laga Los Angeles Lakers vs Philadelphia 76ers (24/03/22). (Foto: Reuters/Kirby Lee-USA TODAY Sports)

Pemecatan Vogel juga merupakan ujung atau akhir dari perjalanan Lakers yang buruk sepanjang bertanding di musim ini, sehingga tim ini dipastikan gagal lolos ke babak Play Off NBA 2021-2022.

Kondisi ini merupakan hasil terburuk sepanjang sejarah klub LA Lakers.

Baca Juga

Setelah resmi diberhentikan, satu persatu borok Frank Vogel mulai terkuak, di mana salah satunya dibeberkan oleh pemain andalan Lakers, Russell Westbrook.

Russell Westbrook merupakan eks roster Washington Wizard yang didatangkan pada musim panas lalu dan memiliki bayaran paling tinggi.

Namun, Russell sendiri ternyata malah jarang mendapatkan jam bertanding di Los Angeles Lakers.

Baca Juga

Bahkan, Rusell banyak dijadikan sasaran amukan fans Lakers dan dituduh sebagai penyebab kegagalan tim ini di NBA musim ini.

"Saya pikir saya tidak pernah memiliki masalah dengan pelatih sebelumnya, baik dengan Frank atau staf kepelatihan," ujar Rusell, dilansir dari ESPN.

"Namun saat saya tiba disini, saya diperlakukan tidak adil. Saya tidak mendapatkan kesempatan untuk menunjukkan bagaimana penampilan saya," lanjutnya.

Baca Juga

Fakta ini menunjukkan bahwa Rusell memang tidak diberikan kesempatan bertanding oleh pelatihnya kala itu yaitu Vogel.

Kondisi tim yang buruk membuat manajemen tim segera mengambil keputusan untuk mengakhiri kerjasamanya dengan Vogel.


2. Kepastian Pelatih Baru

Eric Paschall Utah Jazz berusaha menghalangi LeBron James (6). FOTO: REUTERS/Jayne Kamin-Oncea-USA TODAY Sports

Sampai saat ini klub LA Lakers belum memberikan keterangan resmi mengenai siapa yang akan menjadi pelatih baru tim tersebut.

Namun, siapapun yang akan menggantikan Vogel dipastikan harus bisa membawa Lakers bangkit dari keterpurukan di NBA musim ini.

BACA SELENGKAPNYA

NBALeBron JamesLos Angeles LakersFrank VogelBasketBerita Basket

Berita Terkini