x

Jadwal Lengkap Play-in Tournament NBA 2022: Favorit Juara, Nets Ikuti Perebutan Sisa Tiket Play-off

Senin, 11 April 2022 21:50 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Isman Fadil
Jadwal Lengkap Play-in Tournament NBA 2022 yang diikuti oleh empat tim dari masing-masing wilayah. Foto: Reuters-Brad Penner

INDOSPORT.COM - Musim reguler NBA 2021/2022 akhinya berakhir pada hari ini, Senin (11/04/22), dan kini publik menantikan sajian akbar berupa Play-off Tournament.

Akan tetapi sebelum itu masih ada Play-in Tournament dimana delapan tim dari wilayah barat dan timur memperebutkan dua sisa tiket menuju Play-off.

Baca Juga

Salah satu kandidat juara musim ini, Brooklyn Nets, akan ikut serta dalam Play-in di Eastern Conference usai bangkit di penghujung musim reguler berkat performa on-fire Kevin Durant dan diangkatnya suspensi untuk Kyrie Irving.

Sebagai peringkat tujuh, Brooklyn Nets akan menjamu Cleveland Cavaliers dari posisi delapan di Barclays Center mengingat mereka memiliki home advantage.

Pemenang gim ini akan melaju ke playoff sebagai peringkat tujuh dan akan menghadapi peringkat dua yang tidak lain adalah Boston Celtics.

Baca Juga

Di gim Wilayah Timur lain lain, ada Atlanta Hawks sebagai peringkat sembilan akan menjamu Charlotte Hornets yang bertempat di State Farm Arena.

Hanya saja pemenang antara Hawks dan Hornets tak bisa langsung lolos ke playoff. Mereka masih harus menghadapi tim yang kalah dari duel Nets vs Cavaliers. 

Pemenang gim terakhir ini yang berhak melaju sebagai unggulan delapan dan melawan Miami Heat yang jadi pemuncak klasemen akhir Wilayah Timur.

Baca Juga

Di Wilayah Barat, kepastian untuk ikut Play-in Tournament juga sudah didapat Minnesota Timberwolves, Los Angeles Clippers, New Orleans Pelicans, dan San Antonio Spurs.

Timberwolves sebagai peringkat tujuh akan menjamu Clippers dari seeds delapan. Di gim lainnya,  Pelicans juga akan bertindak sebagai tuan rumah kala menghadapi Spurs.


1. Jadwal Lengkap Play-in NBA 2022

Roster milik Charlotte Hornets, LaMelo Ball.

Format Wilayah Barat sama dengan Wilayah Timur dengan hanya ada dua tim yang bisa mengikuti Play-off nantinya.

Pemenang dari Timberwolves vs Clippers akan melawan Memphis Grizzlies sang juara musim reguler Western Conferenxe sedangkan Phoenix Suns masih menunggu lawan yang ditentukan tim yang kalah melawan pemenang dari Pelicans vs Spurs.

Baca Juga

Clippers mungkin akan menghadapi tantangan sulit melawan Timberwolves namun mereka baru mendapat kabar jika superstar mereka yakni Kawhi Leonard sipa melakukan comeback.

Kawhi mulai menjalani pemulihan dari cedera lutut yang memaksanya untuk absen sepanjang musim reguler 2021/2022 namun kini membuka peluang untuk kembali membersamai Paul George dan Reggie Jackson di lapangan.

Baca Juga

Play-in Tournament akan digelar mulai Rabu (13/04/22) dengan format satu gim mulai pukul 06.00 WIB dan dibuka dengan partai Brooklyn Nets vs Cleveland Cavaliers dan berikut jadwal lengkapnya.

Rabu, 13 April 2022:

Brooklyn Nets vs Cleveland Cavaliers (06.00 WIB)
Minnesota Timberwolves vs LA Clippers (08.30 WIB)

Baca Juga

Kamis, 14 April 2022:

Atlanta Hawks vs Charlotte Hornets (06.00 WIB)
New Orleans Pelicans vs San Antonio Spurs (08.30 WIB)

NBASan Antonio SpursLos Angeles ClippersCleveland CavaliersBrooklyn NetsMinnesota TimberwolvesAtlanta HawksCharlotte HornetsNBA PlayoffsNew Orleans Pelicans

Berita Terkini