x

NBA: Tertinggal 2-0 dari Boston Celtics di Playoffs, Brooklyn Nets Kini Berharap Tuah Ben Simmons

Sabtu, 23 April 2022 23:27 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor:
Ben Simmons kian menunjukkan progres positif di pemulihan cederanya dan segera bisa diturunkan Brooklyn Nets dalam gim playoffs NBA 2022 kontra Boston Celtics.

INDOSPORT.COM - Jelang gim ketiga playoffs NBA 2022, Brooklyn Nets dihadapkan dengan situasi pelik dimana mereka tertinggal 2-0 dari Boston Celtics.

Beruntung bintang baru mereka, Ben Simmons, kini dikabarkan siap melakukan debutnya usai terus menunjukkan kemajuan dalam pemulihan cederanya.

Baca Juga

Simmons yang didatangkan di tengah musim reguler dari Philadelphia 76ers dengan pertukaran untuk James Harden saat ini tengah menunggu pertandingan perdananya dalam satu tahun terakhir.

Nyeri punggung yang ia derita sejak Juni 2021 lalu membuat sang point guard harus menepi dan sekarang tampaknya sedang menunggu instruksi dari pelatihnya, Steve Nash.

Kemungkinan besar Simmons baru akan bisa turun di gim keempat karena gim ketiga yang digelar di Barclays Center pada Minggu (24/04/22) nanti masih terlalu dini baginya.

Baca Juga

Kendati demikian Ben Simmons tetap berapi-api dalam menanti debutnya. Ia yakin bisa menjadi rekan satu tim yang baik untuk Kyrie Irving, Kevin Durant, dan lainnya.

"Bermain untuk Brooklyn Nets adalah tantangan besar namun aku sangat menantikannya," beber Simmons pada Yahoo! Sports.

Baca Juga

"Terutama karena aku akan bermain dengan pemain-pemain hebat. Aku memiliki otak basket yang baik sehingga dengan melihat saja aku tahu permainan seperti apa yang Kai, Kev, dan Seth (Curry) inginkan,"

"Aku rasa kami akan baik-baik saja. Di area pertahanan sepertinya ada tempat dimana aku bisa memberikan efek positif," tambahnya lagi mengenai ketertinggalan Nets dari Celtics.


1. Semakin Digenjot

NBA: Tertinggal 2-0 dari Boston Celtics di Playoffs, Brooklyn Nets Kini Berharap Tuah Ben Simmons

Saat ini porsi latihan dari Ben Simmons terus ditambah oleh Steve Nash. Dua pekan lalu sang bintang Australia belum diizinkan berlatih dengan kontak namun kini tekanan padanya semakin ditambah.

Pada Selasa (19/04/22) lalu Simmons sudah menambah juga durasi latihan menembak. Sesuatu yang mana membuat Nash makin semringah.

Baca Juga

Akan tetapi belum ada kepastian soal kapan sebenarnya Simmons bisa bermain lagi. Nash tentunya akan berhati-hati karena ia tidak ingin membuat kambuh cedera roster yang ia nantikan aksinya tersebut.

“Ben membuat kemajuan. Kami hanya akan melihat bagaimana dia akan merespon dan melihat jika dia bisa melakukan lebih banyak kontak. Sejauh ini sudah baik,” kata Nash dilansir ESPN.

Baca Juga

"Kami harus mempertimbangkan bahwa dia absen sembilan bulan. Ini situasi yang cukup unik. Tidak seperti (cedera) yang lain,”

“Sekarang Ben mencoba menempatkan dirinya di lingkungan dimana dia bisa mulai membangun dan melihat apakah dia bisa melakukan kontak, berlari, rebound, dan hal-hal macam itu," tambah legenda yang pernah membela LA Lakers dan Phoenis Suns itu lagi.

Baca Juga

Gagal menjadi juara di playoffs NBA musim ini adalah haram hukumnya bagi Brooklyn Nets. Mereka sudah mulai kehabisan waktu untuk membuktikan proyek super team mereka memang bisa sukses.

Dalam dua pertandingan pembuka melawan Boston Celtics, Kyrie Irving dan Kevin Durant dianggap belum maksimal meski keduanya adalah juru selamat yang diharapkan bisa menjadi pembeda.


2. Dihina Fans Celtics, Kyrie Irving Tak Menyesal Acungkan Jari Tengah

Pebasket Boston Celtics Derrick White memblok tembakan dari Brooklyn Nets Kyrie Irving pada laga playoff NBA 2022 di TD Garden. Foto: REUTERS/Winslow Townson

Point guard Brooklyn Nets, Kyrie Irving, terlibat kontroversi usai kedapatan membalas penghinaan fans Boston Celtics dengan mengacungkan jari tengah pada game 1 playoffs NBA, Senin (18/04/22) lalu.

Megabintang berusia 30 tahun itu beralasan jika ia hanya berlaku demikian untuk membalas hinaan fans Celtics padanya.

Sudah bukan rahasia lagi jika hubungan antara Kyrie dengan Celtic Nation memang kurang baik meski sang pemain pernah berkostum hijau pada periode 2017-2019.

Kegagalan Kyrie untuk membawa Celtics pada kesuksesan yang kemudian diikuti dengan kepindahan menuju Nets jadi alasan kenapa kedua kubu yang dulunya berjabat erat kini pecah kongsi.

Di musim reguler 2021/2022, Kyrie Iriving sudah sempat mendapat sambutan negatif dari publik Boston Celtics namun saat itu ia tidak memberikan respon keras.

Baca selengkapnya: NBA: Acungkan Jari Tengah ke Fans Boston Celtics, Si Mualaf Saleh Kyrie Irving Buka Suara

NBABrooklyn NetsBoston CelticsSteve NashNBA PlayoffsBen Simmons

Berita Terkini