x

Respons Marques Bolden Pasca Bawa Timnas Basket Indonesia Kalahkan Arab Saudi di FIBA Asia Cup 2022

Rabu, 13 Juli 2022 18:18 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Isman Fadil
Pemain Timnas Basket Indonesia, Marques Bolden. Foto: fiba.basketball

INDOSPORT.COM - Pemain naturalisasi, Marques Bolden, tampil apik saat Timnas basket Indonesia lawan Arab Saudi d ilaga perdana Grup A FIBA Asia Cup 2022 di Istora Senayan, Jakarta, Selasa (12/07/22). Dia membantu tim Merah Putih menang dengan skor 80-54. 

Bolden dimainkan sebagai starter okeh pelatih Milos Pejic sebagai center. Baik dari sisi offense maupun defense, mantan pemain klub NBA G-League, Salt Lake City Stars ini sama-sama bagus.

Baca Juga

Pebasket 24 tahun tersebut mencetak double-double: 32 poin dan 16 rebound. Bolden juga membuat enam blok di sepanjang pertandingan.

Ini adalah debut bagi Bolden di FIBA Asia Cup dan dia sangat enjoy. Tidak ada tekanan yang dirasakan atlet kelahiran Dallas, Texas, Amerika Serikat itu. 

Baca Juga

"Ini luar biasa, maksud saya, ini adalah pertandingan pertama kami di depan penggemar dalam waktu yang lama, jadi saya sangat bersemangat," kata Bolden.

Baca Juga

"Saya benar-benar tidak ada tekanan, maksud saya, kami tahu mereka (penonton) ada di pihak kami. Jika kita di rumah dan mereka tidak menyukai kami,  itu akan berbeda. Jadi kami tidak memiliki tekanan sama sekali, kami telah bekerja keras untuk pergi ke fase berikutnya, jadi saya bersemangat," imbuhnya. 


1. Bangga Bela Timnas Basket Indonesia

Pemain Timnas Basket Indonesia, Marques Bolden. Foto: fiba.basketball

Meski merupakan pemain naturalisasi, Marques Bolden merasa bangga bisa kenakan jersey kebanggaan Indonesia. Dia juga bahagia turut memberikan kemenangan bagi Indonesia di kandang sendiri.

"Sangat luar biasa berada di depan pendukung Indonesia memakai jersi Indonesia," ucapnya. 

Baca Juga

"Saya sangat bangga bisa mewakili negara ini dan senang disambut dengan tangan terbuka," lanjut Marques Bolden. 

Baca Juga

Kendati demikian, Bolden mengingatkan rekan-rekan agar tetap fokus karena masih ada dua laga di Grup A. Indonesia harus melawan Yordania dan Australia untuk bisa buka peluang ke babak selanjutnya. 

Baca Juga

"Kami tahu mereka adalah tim tangguh di turnamen ini. Akan lebih baik kami fokus dari satu pertandingan ke pertandingan lainnya," tuntasnya. 


2. Jebolan NBA

Pemain Timnas Basket Indonesia, Marques Bolden. Foto: fiba.basketball

Marques Bolden tercatat lahir pada 17 April 1998 di Dallas, Texas, Amerika Serikat (AS). Dia resmi dinaturalisasi dan jadi WNI pada Juli 2021 dan bawa Timnas Indonesia raih emas SEA Games 2021. 

Karier basketnya dimulai sejak berusia 18 tahun dengan bergabung ke klub Cleveland Cavaliers pada musim NBA 2019-2020. 

Bolden memiliki tinggi 208 sentimeter (cm). Dia mendapat penghargaan sebagai pemain terbaik dari Asosiasi Bola Basket Texas, bahkan sempat masuk Timnas Basket Amerika Serikat, kendati tidak diturunkan.
 

Timnas Basket IndonesiaArab SaudiMarques BoldenFIBA Asia Cup 2022

Berita Terkini