x

SMA Bukit Sion dan SMAN 116 Sukses Melangkah ke Final Red Bull Basketball Championships 2022

Minggu, 24 Juli 2022 23:23 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
Suasana babal perempatfinal dan semifinal Red Bull Basketball Championships 2022. Foto: Red Bull Indonesia

INDOSPORT.COM - Tim bola basket SMA Bukit Sion dan SMA 116 akan saling bertanding di babak final Red Bull Basketball Championships 2022 seri Jakarta.

Ajang kejuaraan bola basket Red Bull Basketball Championships 2022 seri Jakarta telah menyelesaikan laga hari kedua pada Minggu (24/07/22) di GOR Cempaka Putih, Jakarta Pusat.

Baca Juga

Sebelumnya di hari pertama pada Sabtu (23/07/22), sebanyak 16 tim yang terdiri dari berbagai SMA di Jakarta saling beradu untuk melangkah ke babak perempatfinal Red Bull Basketball Championships 2022 seri Jakarta.

Dari total 8 pertandingan, terdapat 8 tim yang lolos dari babak pertama. Mereka adalah SMA Bukit Sion, SMA Al Ma'ruf, SMAN 116, SMAN 47, SMAN 3, SMAN 6, Jubilee School, dan SMAN 61.

Baca Juga

Kedelapan tim tersebut pun kembali berjuang untuk bisa merebut tiket semifinal Red Bull Basketball Championships 2022 seri Jakarta.

Sama seperti hari pertama, jalannya masing-masing pertandingan berlangsung sengit dan seru. Terlebih setiap tim membawa suporter yang selalu mendukung tanpa henti.

Baca Juga

Dimulai kurang lebih pukul 10:00 WIB, sebanyak 6 pertandingan berlangsung pada Minggu (24/07/22). 4 pertandingan babak perempatfinal dan 2 laga semifinal.

Dari seluruh rangkaian pertandingan tersebut, dua tim pun sukses melangkah ke babak final Red Bull Basketball Championships 2022 seri Jakarta.


1. SMA Bukit Sion Menuju Final Red Bull Basketball Championships 2022

Suasana babal perempatfinal dan semifinal Red Bull Basketball Championships 2022. Foto: Red Bull Indonesia

Hasil luar biasa berhasil ditunjukkan oleh SMA Bukit Sion, Kebun Jeruk selama perhelatan kejuaraan bola basket Red Bull Basketball Championships 2022 seri Jakarta.

Semenjak babak pertama, mereka sudah tampil mendominasi, utamanya karena skuat yang mumpuni di segala posisi.

Menghadapi SMAN 71 di babak pertama pada Sabtu (23/07/22) kemarin, pasukan yang diasuh Ricky Lesmana itu sukses menang dengan skor 37-27.

Selanjutnya di perempatfinal yang berlangsung Minggu (24/07/22), SMA Bukit Sion seperti tidak mengalami kesulitan saat berhadapan dengan SMAN 47. Melewati 4 kuarter, SMA Bukit Sion menang telak dengan skor 45-17 dan sukses melangkah ke semifinal.

Kembali bertanding di hari yang sama, SMA Bukit Sion dihadapkan dengan SMA Al Ma'ruf pada babak semifinal.

Pertandingan keduanya sempat berjalan sengit, namun pada akhirnya SMA Bukit Sion menjadi tim pertama yang ke babak final usai menang dengan skor 37-28.

Menariknya, meski tampil mendominasi di sepanjang Red Bull Championships 2022 seri Jakarta, pelatih SMA Bukit Sion mengaku masih belum puas dengan performa pemainnya.

"Mereka mainnya masih belum sesuai seperti yang saya mau, walaupun memang sudah ada perbaikan. Kita harus perbaiki lagi dan bekerja keras terutama untuk pertandingan final nanti," ujar Ricky Lesmana, pelatih SMA Bukit Sion saat ditemui awak INDOSPORT usai laga.

Lebih lanjut Ricky Lesmana mengaku sudah merangkum kekurangan-kekurangan anak didiknya, untuk kemudian diperbaiki saat melakoni laga final Red Bull Basketball Championships 2022 seri Jakarta.

"Persentase shooting jelas harus diperbaiki lagi karena kita bermasalah sekali dalam urusan akurasi," pungkas Ricky Lesmana.

Menjadi menarik untuk menyaksikan performa SMA Bukit Sion di babak final Red Bull Basketball Championships 2022 seri Jakarta. Mungkinkah mereka akan jadi wakil ibu kota di babak Grand Final?


2. SMAN 116 Tantang SMA Bukit Sion di Final Red Bull Basketball Championships 2022 seri Jakarta

Suasana babal perempatfinal dan semifinal Red Bull Basketball Championships 2022. Foto: Red Bull Indonesia

Sejak terdaftar sebagai salah satu peserta yang mengikuti ajang Red Bull Basketball Championships 2022 seri Jakarta, SMAN 116 bisa dibilang menjadi salah satu favorit kandidat juara.

Bukan tanpa sebab memang, mengingat sekolah yang berada di kawasan Ragunan, Jakarta Selatan memang dikhususkan untuk menerbitkan calon-calon atlet.

Dugaan tersebut pun memang terjadi. Sepanjang perhelatan Red Bull Basketball Championship 2022, SMAN 116 selalu mampu tampil mendominasi di setiap pertandingan.

Di babak pertama, keperkasaan SMAN 116 sudah terbukti saat berhasil menang telak atas SMA Al-Izhar dengan interval skor yang cukup jauh, yakni 68-30.

Selanjutnya di babak perempatfinal, SMAN 116 berhadapan dengan SMAN 6 Jakarta. Sama seperti di pertandingan sebelumnya, SMAN 116 kembali meraih kemenangan dengan skor telak 61-31.

Perlawanan sengit baru dirasakan oleh SMAN 116 saat melakoni laga semifinal kontra Jubilee School. Namun, lagi-lagi dengan kerja keras seluruh pemain, SMAN 116 sukses mengamankan tiket final usai menang 63-40.

Pelatih SMAN 116, Rifky Antolyon mengapresiasi kinerja para pemainnya. Ia pun mengaku tidak mempermasalahkan performa para pemain yang agak menurun di babak semifinal.

"Performa mereka memang agak kendor di babak semifinal, soalnya saya tidak paksa mereka bermain cepat. Terutama karena kondisinya mereka kelelahan," ujar Rifky saat ditemui awak INDOSPORT pasca laga.

Nantinya di babak final Red Bull Basketball Championships 2022 seri Jakarta, SMAN 116 akan menghadapi SMA Bukit Sion pada Senin (25/07/22) di GOR Cempaka Putih. Kira-kira siapakah yang nantinya akan menjadi wakil dari Jakarta?

BasketRed Bull Basketball Championships 2022

Berita Terkini