x

16 Pasukan Putih Abu-abu Siap Beraksi di Red Bull Basketball Championships 2022 Seri Medan

Sabtu, 20 Agustus 2022 19:31 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Keseruan Red Bull Basketball Championships 2022 Seri Medan.

INDOSPORT.COM - Turnamen bola basket Red Bull Basketball Championships 2022 kembali bergulir dan berlangsung di Medan mulai 20-22 Agustus 2022. 

Ajang Red Bull Basketball Championship 2022 sebelumnya sudah berhasil diselenggarakan di Jakarta, Bandung, Yogyakarta, dan Surabaya. Kini, Medan menjadi kota tujuan selanjutnya.

Baca Juga

Sebanyak 16 tim basket SMA/Sederajat akan saling senggol untuk memperebutkan gelar juara di Turnamen Red Bull Basketball Championship 2022 seri Medan di GOR Pancing Medan.

16 tim yang bakal bersaing di Turnamen Red Bull Basketball Championship 2022 seri Medan, yakni SMAN 2 Medan, Chandra Kumala School, SMA Islam Adzkia, SMA Dr Wahidin Sudirohusodo, SMA Ahmad Yani Binjai, SMA Methodist 2, MAN 1 Medan, dan SMA Sutomo 1 Medan.

Baca Juga

Kemudian SMA Global Prima, MAN 2 Model Medan, SMA Wiyata Dharma, SMAN 11 Medan, SMA Carnegie Medan, SMKN Percut Sei Tuan, SMA Sutomo 2 Medan, dan SMAN 1 Medan.

Turnamen Red Bull Basketball Championship sendiri merupakan turnamen bola basket yang digelar oleh perusahaan minuman suplemen, Red Bull.

Red Bull Basketball Championships 2022 yang sudah mulai berjalan akan terus berlangsung di dua pulau besar Indonesia, yakni Jawa dan Sumatera mulai 23 Juli 2022 yang lalu hingga 11 September 2022 mendatang.

Baca Juga

Di Pulau Jawa, turnamen bola basket ini diselenggarakan di Jakarta, Bandung, Yogyakarta, dan Surabaya. Sementara di Pulau Sumatera akan berlangsung di Medan dan Pekanbaru.

Nantinya, SMA yang jadi peserta di kota-kota tersebut akan saling beradu untuk menjadi pemenang Regional. 

Kemudian tiap pemenang dari masing-masing kota akan kembali dipertemukan dalam partai Grand Final yang berlangsung di Jakarta pada 10-11 September 2022.


1. Juara Regional Telah Didapatkan

Keseruan Red Bull Basketball Championships 2022 Seri Medan.

Pada seri Turnamen Red Bull Basketball Championship 2022 sebelumnya, beberapa juara regional telah berhasil didapatkan dan memastikan diri ke Grand Final.

Pada seri Surabaya yang lalu, SMAN 2 Surabaya berhasil memastikan diri menjadi juara di seri Surabaya dan berhak melaju ke Grand Final Red Bull Basketball Championship 2022. 

Pada pertandingan puncak seri Yogyakarta, SMAN 2 Surabaya berhasil tampil perkasa dengan menaklukkan SMKN 2 Surabaya. 

Sebelum SMAN 2 Surabaya menjadi juara seri Surabaya, sudah ada 3 SMA yang lebih dahulu memastikan tempat di babak Grand Final turnamen bola basket Red Bull Basketball Championships 2022.

Tim pertama yang memastikan tempat di babak grand final adalah SMAN 116 Jakarta, setelah mereka sukses menjuarai Red Bull Basketball Championships 2022 Seri Jakarta pada akhir bulan Juli 2022 lalu. 

Selanjutnya disusul oleh SMAN Trinitas yang menjadi wakil Bandung setelah menjuarai Red Bull Basketball Championships 2022 Seri Bandung pada awal bulan Agustus 2022 lalu. 

Kemudian ada SMA Olifant yang menjadi wakil Yogyakarta setelah berhasil mengandaskan lawan tangguh SMAN 4 Yogyakarta di seri Yogyakarta.

Setelah kasus Covid-19 menurun, Marketing Manager PT. Asia Health Energi Beverages, Agus Wijaya, mengaku bersyukur kejuaraan bola basket antar SMA/sederajat bisa bergulir kembali dan telah memasuki beberapa seri. 

"Pada dasarnya kami sangat bersyukur dan senang sekali bisa melihat dan memulai acara ini ditengah-tengah mulai meredanya Covid-19, dan ini merupakan salah satu event terbesar yang diselenggarakan setelah pandemi tentunya," kata Agus Wijaya.


2. Jadwal Hari Pertama Red Bull Basketball Championships 2022 Seri Medan

Keseruan Red Bull Basketball Championships 2022 Seri Medan.

Berikut ini jadwal pertandingan Turnamen Red Bull Basketball Championships 2022 seri Surabaya hari pertama, Sabtu (13/08/22).

SMKN 1 Percut Sei Tuan vs MAN 1 Medan

SMA Global Prima vs SMAN 2 Medan

SMAN Dr Wahidin Sudirohusodo vs SMA Sutomo 2 Medan

Chandra Kumala School vs SMA Islam Adzkia

SMA Carnegie Medan vs SMA Sutomo 1 Medan

SMA Methodist 2 vs SMA Ahmad Yani Binjai

SMAN 11 Medan vs SMA Wiyata Dharma

MAN 2 Model Medan vs SMAN 1 Medan

BasketMedanRed Bull Basketball Championships 2022

Berita Terkini