x

SMAN 1 dan SMAN 8 Bakal Duel di Final Red Bull Basketball Championships 2022 Seri Pekanbaru

Minggu, 28 Agustus 2022 21:16 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
SMAN 1 Pekanbaru dan SMAN 8 Pekanbaru akan saling bertanding di final turnamen bola basket Red Bull Basketball Championships 2022 seri Pekanbaru.

INDOSPORT.COM - SMAN 1 Pekanbaru dan SMAN 8 Pekanbaru akan saling bertanding di final turnamen bola basket Red Bull Basketball Championships 2022 seri Pekanbaru.

Bertempat di GOR Rumbai Pekanbaru, sejak Sabtu (27/08/22) lalu, turnamen bola basket antar SMA/Sederajat, yakni Red Bull Basketball Championships 2022 resmi digelar di Pekanbaru.

Baca Juga

Perlu diketahui sebelumnya, Pekanbaru merupakan kota kelima tempat berlangsungnya turnamen bola basket Red Bull Basketball Championships 2022, setelah sebelumnya berlangsung di Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Surabaya, dan Medan.

Seperti yang ada di seri-seri sebelumnya, turnamen Red Bull Basketball Championships 2022 seri Pekanbaru diikuti oleh 16 peserta, yang berjuang untuk menjadi juara regional.

Setelahnya, tim yang sukses menjadi juara regional bakal kembali berjuang dalam babak Grand Final Red Bull Basketball Championships 2022 dan kembali bertarung untuk jadi juara utama.

Baca Juga

Untuk diketahui, Babak grand final turnamen bola basket Red Bull Basketball Championships 2022 rencananya akan berlangsung di Jakarta pada bulan September 2022 mendatang.

Sekadar informasi, pada Sabtu (20/08/22) lalu, sebanyak 8 pertandingan babak pertama Red Bull Basketball Championships 2022 seri Pekanbaru sudah selesai digelar.

8 tim pun sukses memastikan diri ke perempatfinal. Mereka adalah SMAN 1 Pekanbaru, SMAN 2 Pekanbaru, Darma Yudha Pekanbaru, dan juga SMA 1 Teluk Kuantan.

Baca Juga

Selanjutnya juga ada SMA Dharma Loka, SMAN 8 Pekanbaru, SMAN 5 Pekanbaru, dan SMA Al-Azhar Syifa Budi yang akan berjuang merebut tiket semifinal Red Bull Basketball Championships 2022 seri Pekanbaru.

Sekadar informasi, setelah melakoni laga babak perempatfinal, 4 tim yang menang langsung melakoni babak semifinal di hari yang sama, yakni Minggu (28/08/22).


1. SMAN 1 Pekanbaru dan SMAN 8 Pekanbaru Perkasa Hingga Final

Keseruan Red Bull Basketball Championships 2022 Seri Pekanbaru.

SMAN 1 Pekanbaru sukses mengukuhkan diri menjadi tim pertama yang akan tampil di babak final turnamen bola basket Red Bull Basketball Championships 2022 seri Pekanbaru.

Kesuksesan SMAN 1 Pekanbaru hingga menembus final Red Bull Basketball Championships 2022 seri Pekanbaru memang tidak mengherankan. Hal itu sudah terlihat sejak babak pertama.

Saat itu SMAN 1 Rengat menjadi korban pertama para pemain SMAN 1 Pekanbaru yang sukses mengukuhkan kemenangan mutlak 54-27.

Selanjutnya di babak perempatfinal, SMAN 1 Pekanbaru  juga kembali meraih kemenangan telak atas lawannya. Tidak tanggung-tanggung, SMKN 1 Percut Sei Tuan mereka taklukkan dengan skor 68-10.

Sukses merebut tiket semifinal, SMAN 1 Pekanbaru lagi-lagi sukses meraih kemenangan telak. Kali ini SMAN 1 Teluk Kuantan yang jadi korban dengan skor akhir 60-25.

Di sisi lain SMAN 8 Pekanbaru juga berhasil mengamankan tiket untuk tampil di babak final Red Bull Basketball Championships 2022 seri Pekanbaru.

Berbeda dengan SMAN 1 Pekanbaru, perjalanan SMAN 8 Pekanbaru ke final Red Bull Basketball Championships 2022 seri Pekanbaru tergolong cukup berat.

Perjuangan mereka dimulai dengan mengalahkan SMA Witama School. Berjuang di pertandingan 4 kuarter, SMAN 8 Pekanbaru sukses menang dengan skor 28-19.

Selanjutnya di babak perempatfinal, SMAN 8 Pekanbaru berhadapan dengan SMA Dharma Loka. Masih tak menemui halangan berarti, SMAN 8 Pekanbaru meraih kemenangan 32-11.

Berlanjut ke partai semifinal, SMAN 8 Pekanbaru menemui lawan yang sulit. Menghadapi SMA Al-Azhar Syifa Budi, SMAN 8 Pekanbaru meraih kemenangan tipis 35-32. 

Dengan begitu, SMAN 8 Pekanbaru akan menjadi lawan SMAN 1 Pekanbaru di final Red Bull Basketball Championships 2022 seri Pekanbaru.


2. Ditunggu Juara 5 Kota Besar Indonesia

Keseruan Red Bull Basketball Championships 2022 Seri Pekanbaru.

Telah disebutkan sebelumnya bahwa Pekanbaru jadi seri kelima dari turnamen bola basket Red Bull Basketball Championships 2022, setelah sebelumnya berlangsung di lima kota.

Masing-masing kota sebelumnya sendiri telah menghasilkan juara-juara regional yang nantinya berpotensi jadi lawan di babak Grand Final Red Bull Basketball Championships 2022.

Tim pertama yang memastikan diri tampil di babak grand final Red Bull Basketball Championships 2022 adalah SMAN 116. Mereka nantinya menjadi wakil dari Jakarta.

Selanjutnya Kota Kembang, Bandung, akan memiliki SMA Trinitas Bandung, setelah mereka menjadi juara Red Bull Basketball Championships 2022 seri Bandung.

Berlanjut ke SMA Olifant Yogyakarta, yang tampil meyakinkan hingga menjadi juara regional Yogyakarta dan tampil ke grand final Red Bull Basketball Championships 2022.

Berlanjut ke Kota Pahlawan Surabaya, ada SMAN 2 yang menjadi juara Red Bull Basketball Championships 2022 seri Surabaya dan akan tampil di babak Grand Final.

Terakhir, adalah SMA Methodist 2 yang memastikan tiket grand final setelah menjadi juara regional Red Bull Basketball Championships 2022 seri Medan.

Kini, dari keenam tim tersebut, siapakah yang nantinya akan berhasil menjadi juara di grand final Red Bull Basketball Championships 2022?

BasketRed Bull Basketball Championships 2022Pekanbaru

Berita Terkini