x

Makin Gacor, Timnas Basket Indonesia Datangkan Pemain Keturunan hingga Pelatih NBA

Selasa, 18 Oktober 2022 01:37 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Subhan Wirawan
Timnas basket Indonesia mendatangkan dua pemain keturunan dan dibimbing oleh pelatih NBA saat pemusatan latihan di Las Vegas, Amerika Serikat.

INDOSPORT.COM – Timnas basket Indonesia mendatangkan dua pemain keturunan dan dibimbing oleh pelatih NBA saat pemusatan latihan di Las Vegas, Amerika Serikat.

Perbasi tidak main-main melakukan Training camp (TC) untuk timnas basket Indonesia di Amerika Serikat.

Baca Juga

Selama latihan di Las Vegas, timnas basket Indonesia melakuan dua kali sesi latihan. Salah satunya adalah latihan dengan pelatih Milos dan staff Impact Basketball.

“Kami dapat sebuah kehormatan dipegang founder Impact Basketball yakni Joe Abunassar yang punya klien individual skill dari pemain NBA seperti Kyle Lowry, Demarcus Cousins hingga Jaylen Brown,” ucap Presiden RANS PIK Basketbal, dikutip dari laman resmi Indonesia Basketball.

Joe melihat latihan pemain muda timnas basket Indonesia dan akan berlanjut di sesi latihan minggu depan karena dirinya masih menempel dengan klien NBA minggu ini.

Baca Juga

Timnas basket sendiri akan ditangani oleh Mike Moreau, dimana dirinya sudah menjadi pelatih di Impact Arena dari tahun 2011.

“Perkembangan minggu ini, kami kedatanagan dua pemain keturunan yakni Aufar Rizal dia sedang post graduate di Impact umur 18 tahun,” ungkap Jeremy selaku manajer timnas basket Indonesia.

“Satu lagi Zane Adnan dia senior di SMA. Dia sudah tanda-tangan komtimen di University of Albany untuk bermain di NCAA Divisi 1 tahun depan,” tambahnya.

Baca Juga

Kedua pemain ini diproyeksikan akan membela timnas basket Indonesia dalam beberapa turnamen kedepan, salah satunya adalah SEA Games 2023.

Jeremy berharap anak-anak yang memiliki darah Indonesia ini bisa segera mengikuti pemusatan latihan di Las Vegas, minggu depan.


1. Diproyeksikan Untuk SEA Games 2023

Timnas Basket Indonesia Diproyeksikan Untuk SEA Games 2023. Foto: fiba.basketball

Seperti yang diketahui, Amerika Serikat sendiri merupakan raja basket dunia, dimana telah mencetak pemain-pemain top dan liga basket terbaik.

Sebelumnya Indonesia telah bertolak ke Amerika Serikat untuk menggelar pemusatan latihan pada tanggal 7 Oktober lalu di Impact Basketball.

Baca Juga

Pemusatan latihan ini dilakukan sebagai langkah persiapan menuju SEA Games Kamboja 2023 yang akan digelar pada tanggal 5 Mei-17 Mei 2023.

Amerika Serikat sendiri merupakan negara dengan fasilitas penunjang basket yang melimpah. Diharapkan juga timnas basket Indonesia bisa mengadakan pertandingan dengan klub basket setempat.

Perbasi sendiri telah mengirim 20 pemain basket ke Las Vegas, Amerika Serikat untuk memperkuat tim guna menyongsong SEA Games 2023.

Baca Juga

Sebelumnya, timnas basket Indonesia telah berlatih di GBK Arena sejak 12 September lalu, dan dilanjutkan di Impact Basketball, Amerika Serikat.

Menariknya, dalam pemusatan latihan kali ini, Perbasi mengirim atlet-atlet muda yang diharapkan dapat terasah kemampuannya seusai dari Las Vegas nanti.

“Kita berharap di Amerika menjadi lebih bagus dan berkompetisi dengan pemain basket Impact, bukan hanya yang ada di timnas,” ucap pemain timnas basket Ali Bagir Al Haddar, dikutip dari Antara.

Baca Juga

“Jadi saat di sini (kembali ke Indonesia) kita bisa lebih bagus dari sebelumnya. Mudah-mudahan target SEA Games tercapai,” tambahnya.

Sementara itu, Perbasi berencana untuk memperbanyak jam terbang tim muda dengan menurunkan beberapa atlet di IBL Indonesia tahun depan.

Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi)Timnas Basket IndonesiaBasketBerita BasketSEA Games 2023

Berita Terkini