x

4 Pemain NBA dengan Bayaran Tertinggi, Curry Bisa Lampaui LeBron James tapi ...

Jumat, 14 Oktober 2022 21:35 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Stephen Curry (Golden State Warriors) vs Cleveland Cavaliers.

INDOSPORT.COM – Berikut empat pemain NBA dengan bayaran tertinggi yang mana Stephen Curry aslinya bisa saja lampaui LeBron James.

Atlet popular dan terampil sudah sewajarnya memiliki gaji yang tinggi dan terbilang besar, tak terkecuali bagi pemain NBA.

Baca Juga

Beberapa bulan lalu, LeBron James telah menyetujui perpanjangan kontrak selama dua tahun hingga musim 2024-2025 mendatang bersama Los Angeles Lakers.

CEO Klutch Sports, Rich Paul, menyebut bahwa kesepakatan tersebut membuat LeBron James menjadi pebasket dengan gaji termahal dalam sejarah NBA.

Sebelumnya, James sendiri memasuki tahun-tahun terakhir kontraknya bersama LA Lakers. Dengan ditandatanganinya kontrak baru, pemilik empat gelar NBA tersebut akan mendapatkan gaji senilai 46,7 juta dolar AS (sekitar Rp689,5 miliar).

Baca Juga

Tanpa cedera, James kemungkinan akan melampaui Kareem Abdul-Jabbar sebagai raja pendulang poin karier NBA musim dingin ini.

James sendiri telah memenangi empat gelar juara NBA, empat NBA MVP, empat NBA Finals MVP, tiga penghargaan All-Star MVP, dan dua medali emas olimpiade.

Atas pencapaian tersebut, tidak heran apabila ia dianggap sebagai salah satu pebasket terbaik di NBA saat ini.

Baca Juga

Berikut daftar empat pemain NBA dengan bayaran tertinggi yang mana Stephen Curry bisa saja melampaui LeBron James. Namun, ada satu hal yang membuatnya tidak mampu.


1. 1. LeBron James: 124,5 Juta Dolar

Pemain megabintang Cleveland Cavaliers, LeBron James (kiri) memberikan selamat kepada pemain megabintang Golden State Warriors, Stephen Curry.

Pendapatan dalam lapangan: 44,5 juta dolar

Pendapatan luar lapangan: 80 juta dolar

Baca Juga

Hanya 10 atlet yang telah melampaui pendapatan belum kena pajak senilai 100 juta dolar AS dalam setahun menurut Forbes. LeBron James adalah salah satunya.

Ya, LeBron James adalah salah satu atlet terkaya di dunia setelah Lionel Messi, Cristiano Ronaldo, Neymar, dan Dak Prescott.

Namun, sebagian besar ladang uang LeBron tersebut dihasilkan di luar lapangan yang mana The King adalah seorang investor dan pengusaha.

Baca Juga

2. Stephen Curry: 95,1 Juta Dolar

Pendapatan dalam lapangan: 48,1 juta dolar AS

Pendapatan luar lapangan: 47 juta dolar AS

Baca Juga

Tak seorang pun pemain yang menerima pendapatan di dalam lapangan sebesar Stephen Curry. Selain itu, pendapatannya di luar lapangan juga merupakan tertinggi kedua setelah LeBron James.

Dengan demikian, Curry sejatinya bisa saja mengalahkan bayaran yang diterima LeBron James jika diukur dalam lapangan saja.

Namun, karena pendapatan luar lapangan juga termasuk, Curry kalah jauh dari LeBron James yang juga seorang pengusaha dan investor.


2. 3. Kevin Durant: 88 Juta Dolar

Pebasket Brooklyn Nets, Kevin Durant mengontrol bola saat melawan Jazz Royce di Barclays Center. Foto: Reuters/Brad Penner

Pendapatan dalam lapangan: 43 juta dolar AS

Pendapatan luar lapangan: 45 juta dolar AS

Baca Juga

Setelah gagal mencari pertukaran selama musim panas, Durant menetap kembali bersama Nets untuk musim pertama dari perpanjangan empat tahun senilai 198 juta dolar AS yang ditandatangani pada 2021 lalu.

Forward berusia 34 tahun itu berinvestasi di lebih dari 75 perusahaan, seperti di Liga Premier Lacrosse; Happy Viking, merek nutrisi yang didirikan oleh juara tenis Venus Williams; dan Athletes Unlimited, yang menyelenggarakan liga olahraga wanita.

4. Giannis Antetokounmpo

Pendapatan dalam lapangan: 42,5 juta dolar AS

Pendapatan luar lapangan: 44 juta dolar AS

Baca Juga

Untuk tahun kedua berturut-turut, Antetokounmpo adalah satu-satunya dari sepuluh pemain dengan pendapatan tertinggi di NBA dan ia belum menginjak usia 30 tahun.

The Greek Freak juga menambahkan kemitraan dengan situs perjudian online, Novibet, dan pembuat jam tangan mewah, Breitling, dan telah mengambil saham di sejumlah perusahaan, termasuk platform telemedicine Antidote Health.

Selain itu, pria berposisi Power Forward itu juga baru saja membuka toko, AntetokounBros, dengan empat saudara laki-lakinya di bandara di kota asalnya, Athena.

NBALeBron JamesStephen CurryBasket

Berita Terkini