x

5 Pendatang Baru Calon Rookie Terbaik NBA 2022/23

Kamis, 13 Oktober 2022 15:16 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
Paolo Banchero, rookie Orlando Magic.

INDOSPORT.COM - NBA musim 2022/23 menjanjikan tontonan menghibur dari para pemain rookie yang potensial.

Perburuan gelar Rookie Terbaik NBA musim ini pun akan menjadi menarik dengan hadirnya nama-nama seperti Chet Holmgren, Paolo Banchero, dan Jabari Smith.

Baca Juga

NBA musim reguler sendiri akan dimulai pada 18 Oktober 2022 hingga 9 April 2023 mendatang. Kemudian dilanjutkan dengan turnamen play-in pada 11-14 April 2023.

Sementara turnamen playoff akan berlangsung 15 April hingga bulan Mei 2023. Laga NBA Finals kemudian akan diadakan pada Juni 2023.

Laga pembuka NBA musim reguler akan mempertandingkan Philadelphia 76ers vs Boston Celtics dan LA Lakers vs Golden State Warriors.

Baca Juga

Sebelum menikmati NBA musim reguler, mari simak lima rookie yang wajib ditonton aksinya musim ini, sebagaimana INDOSPORT rangkum dari Sportsnaut.

Jaden Ivey (Detroit Pistons)

Secara keseluruhan, Pistons di musim ini terlihat lebih baik ketimbang beberapa tahun sebelumnya. Apalagi dengan adanya Jaden Ivey, para fans seakan memiliki harapan lebih tinggi.

Sejak dari masa kuliah, Jaden Ivey sudah menonjol. Determinasi dan kemampuannya untuk mencetak skor dari berbagai sisi lapangan merupakan nilai tambahnya.

Baca Juga

Pilihan kelima dalam NBA Draft ini juga sudah menampilkan kualitasnya dalam pertandingan pramusim.

Dalam dua laga yang dilakoninya, Ivey menunjukkan konsistensi dan sudah nyetel dengan tim barunya itu.


1. Keegan Murray (Sacramento Kings)

Keegan Murray, rookie Sacramento Kings

Keegan Murray kerap dibanding-bandingkan dengan Pascal Siakam. Tak heran karena ia bermain dengan efisien dan versatile.

Pemain berusia 22 tahun ini melakoni debut liga musim panasnya pada 2 Juli melawan Golden State Warriors, menghasilkan 26 poin dan delapan rebound dalam kemenangan 86-68.

Baca Juga

Murray lalu dinobatkan sebagai MVP Liga Musim Panas NBA dengan rata-rata 23 poin, tujuh rebound, dua assist.

Dalam dua pertandingan pramusim Kings, Murray mencetak rata-rata 16 poin, 4,5 rebound, 1 assist, dan 2 steal dalam 22 menit per game.

Baca Juga

Bennedict Mathurin (Indiana Pacers)

Pemain asal Kanada ini menjadi pemain pilihan keenam dalam NBA Draft Juni lalu.

Bennedict Mathurin pernah berkata ingin menantang LeBron James untuk membuktikan tak ada pemain yang lebih baik dari dirinya.

Baca Juga

Pada tanggal 8 Juli, ia melakoni debutnya di NBA Summer League, mencatat 23 poin dan empat rebound dalam kemenangan 96-84 atas Charlotte Hornets.

Di Timnas Kanada, ia sempat bermain di Piala Dunia FIBA U-19 2021 di Latvia, namun tak masuk dalam tim Olimpiade.


2. Jabari Smith (Houston Rockets)

Jabari Smith, rookie Houston Rockets.

Jabari Smith dinilai memiliki postur dan potensi besar untuk menjadi pemain pentolan NBA musim ini.

Ia bergabung sebagai forward di tim yang memang membutuhkan suntikan talenta-talenta baru.

Baca Juga

Sayang pergelangan kakinya sempat terkilir saat sesi latihan di masa pramusim. Namun kini ia dinyatakan sudah fit dan siap kembali bergabung dengan tim menyambut pertandingan musim reguler.

Pada 2 Oktober 2022, Smith melakukan debut pramusimnya, mencetak 21 poin dalam kemenangan 134-96 melawan San Antonio Spurs.

Dengan tinggi badan mencapai 2,11 meter di usianya yang menginjak 19 tahun, Jabari Smith dianggap sebagai pemain yang fleksibel dalam sektor pertahanan maupun menyerang.

Baca Juga

Paolo Banchero (Orlando Magic)

Paolo Banchero adalah first pick dalam NBA Draft 2023. Tak heran karena ia adalah pemain kuat, cepat, dan memiliki semua modal untuk menjadi pebasket elite.

Debut rookie-nya mungkin tak berjalan sesuai rencana karena ia hanya mencetak 8 poin. Namun ia sudah menunjukkan tekadnya untuk memperbaiki diri.

Baca Juga

Mengutip laporan The Athletic, Banchero tampak latihan tambahan sendirian untuk mengasah tembakannya, di saat semua rekan setimnya sudah pulang.

Tak ada yang meragukan pemain berusia 19 tahun ini akan menjadi penerus Scottie Barnes yang menggondol gelar Rookie Terbaik NBA selanjutnya.

NBANBA DraftTRIVIABasketBerita Basket

Berita Terkini