x

Persiapan IBL 2023, Prawira Harum Bandung Perpanjang Kontrak Yudha Saputera

Kamis, 1 Desember 2022 08:18 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Prawira Harum Bandung Perpanjang Kontrak Yudha Saputera. (Foto: Media officer Prawira)

INDOSPORT.COM - Menjelang Indonesia Basketball League (IBL) musim 2023 mendatang, tim Prawira Harum Bandung melanjutkan kerjasama dengan Yudha Saputera.

Tim Prawira Harum Bandung memutuskan untuk melanjutkan kebersamaannya dengan pebasket kelahiran Cirebon, Jawa Barat, 21 November, 24 tahun tersebut.

Yudha menandatangani kontrak bersama Prawira Harum Bandung, dengan durasi panjang yakni empat hari tahun, hingga 2026.

Direktur Prawira Harum Bandung, Teddy Tjahjono, mengatakan perpanjangan kontrak kerjasama dengan semua pemain adalah rekomendasi dari pelatih David Singleton. 

Teddy mengakui, Yudha adalah pebasket muda potensial asal Jawa Barat. Penampilan apik pemain muda pemilik tinggi 176 cm itu menjadi salah satu alasan Prawira Harum Bandung melanjutkan kerjasama dengan Yudha.

Baca Juga

Sejak bergabung pada dua musim yang lalu, Yudha adalah satu di antara point guard (PG) andalan Prawira Harum Bandung. Selain itu, setelah kontraknya diperpanjang, Yudha memiliki tekad untuk tampil lebih baik lagi dan membawa Prawira Harum Bandung meraih prestasi.

"Kami dan Yudha sepakat untuk melanjutkan kebersamaan hingga tahun 2026. Kami melihat potensi sang pemain, dan sesuai rekomendasi pelatih, kami pun sangat mendukung," kata Teddy Tjahjono dalam rilis yang diterima INDOSPORT, Rabu (30/11/22).

Baca Juga

Perpanjangan kontrak bersama Prawira Harum Bandung tersebut, membuat motivasi Yudha meningkat dan menjadi modal untuk mengarungi Indonesian Basketball League (IBL) musim 2023 mendatang.

Lebih lanjut pemain yang juga bagian dari Tim nasional (timnas) Basket Indonesia di SEA Games 2021 tersebut berharap, bisa tampil lebih baik lagi dari musim sebelumnya.

"Tentunya saya bahagia bisa kembali menjadi bagian dari Prawira Harum Bandung untuk empat tahun ke depan. Saya berharap kedepannya bisa menjadi lebih baik, buat pribadi maupun tim,” ucap Yudha.

Baca Juga

1. Keputusan di Tangan Pelatih

Prawira Harum Bandung Perpanjang Kontrak Yudha Saputera. (Foto: Media officer Prawira)

Sebagai informasi, bersama Timnas Basket Indonesia, Yudha Saputera berhasil mencetak sejarah dengan meraih medali emas SEA Games 2021 di Vietnam. Di laga penentuan, Timnas Basket Indonesia menang melawan Filipina. 

Selain itu, teranyar prestasi bersama Prawira Harum Bandung adalah meraih posisi tiga dalam ajang Indonesia Cup 2022 di Solo. Kemudian di ajang IBL musim 2022 lalu, ia dan teman-temannya berada di posisi empat besar. 

Sementara itu, sebelumnya Prawira Harum Bandung juga mendatangkan pemain anyar untuk menambah kekuatan guna menghadapi IBL 2023. Kali ini, satu pemain sarat pengalaman telah sepakat menjalin kontrak jangka panjang, yakni Indra Muhammad.

Pemain yang musim lalu membela klub Bima Perkasa Yogyakarta tersebut, akan mendapatkan kontrak selama 2 (dua) tahun dan opsi perpanjangan dari manajemen Prawira Harum Bandung.

Teddy Tjahjono, mengatakan keputusan untuk mendatangkan pemain anyar merupakan kebijakan dari pelatih, David Singleton.

Baca Juga

Pasalnya, pelatih lebih memahami dan mengetahui kebutuhan tim untuk persiapan kompetisi IBL yang rencananya akan bergulir pada bulan Januari 2023 mendatang. 

"Tentunya Indra Muhammad memiliki potensi dan kami telah sepakat untuk kontrak selama 2 (dua) tahun dengan opsi perpanjangan," kata Teddy Tjahjono dalam rilis yang diterima INDOSPORT, Senin (28/11/22).

Pemain kelahiran 23 Desember 1994 tersebut datang ke Bandung untuk bertukar tempat dengan Andre Adrianno yang berpindah ke Yogyakarta. 

Baca Juga

Musim depan, Andre akan membela Bima Perkasa Yogyakarta setelah berpisah dengan Prawira Harum Bandung.

Teddy mengatakan, pihaknya mengucapakan terima kasih kepada Andre Adrianno atas dedikasi dan kebersamaannnya selama ini bersama tim Prawira Harum Bandung.

"Saya pribadi, tim dan juga manajemen mengucapkan terima kasih kepada Andre Adrianno atas dedikasi dan kebersamaannnya selama ini dengan Prawira Harum Bandung," Ungkap Teddy.

Setelah mendapatkan Indra Muhammad, Prawira Harum Bandung kemungkinan besar bakal kembali mendatangkan pemain baru. Hanya saja, Teddy belum bisa memberikan informasi panjang lebar mengenai hal itu.

"Tunggu saja dan pantau terus akun sosial media Prawira Harum Bandung," jelasnya.

Baca Juga
IBLPrawira BandungBasketTeddy TjahjonoBerita Basket

Berita Terkini