x

5 Pebasket Terbaik yang Mengikuti Jejak Sang Ayah di NBA

Sabtu, 31 Desember 2022 12:20 WIB
Penulis: Fahri Atilla | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
LeBron James dengan putranya, Bronny.

INDOSPORT.COM — Pada dunia olahraga, sebenarnya banyak pemain yang juga memiliki ayah yang dulunya bermain di liga yang sama dan meneruskan legacy sang ayah, tidak terkecuali di NBA.

Hal ini sering terjadi karena sang anak akan mendapatkan pelatihan khusus dari sang ayah yang juga pada akhirnya membuat gaya permainan mereka identik.

Kendati demikian, tidak sedikit pemain yang berakhir di balik bayang-bayang sang ayah dan akan selamanya dibanding-bandingkan dengan prestasinya.

Dalam NBA, ada banyak ‘duet’ ayah-anak yang terjadi. Banyak pemain yang kita lihat sekarang merupakan anak dari para veteran di generasi sebelumnya.

Bahkan seperti yang kita tahu, banyak veteran NBA masa sekarang mulai mempersiapkan sang anak untuk bisa masuk dalam NBA Draft.

Baca Juga

Sebut saja LeBron James yang bahkan mengatakan bahwa dia akan terus bermain sampai Bronny James, anaknya, berhasil masuk di NBA.

Jika ini benar-benar terjadi, maka duet LeBron dan Bronny James akan menjadi yang pertama kali dalam sejarah NBA di mana sang ayah dan anak bermain di era yang sama.

Baca Juga

Sebenarnya, anak dari Dwyane Wade, Zaire Wade, hampir bisa menjadi duet ayah-anak pertama tersebut namun sayingnya ia belum pantas untuk panggung NBA dan bermain untuk Salt Lake City Stars (Tim G League Utah Jazz).

Dari banyaknya duet antara ayah dan anak yang terdapat di NBA, tidak semuanya dapat berakhir baik dan memiliki karier cemerlang seperti sang ayah.

Namun ada juga yang dianggap menjadi duet ayah-anak terbaik dan inilah lima daftar duet ayah-anak terbaik di NBA.

Baca Juga

1. 5. Tim Hardaway – Tim Hardaway Jr.

Stephen Curry (depan) berusaha melewati Seth Curry.

Tim Hardaway merupakan salah satu legenda Golden State Warriors yang kala membentuk trio Run-TMC bersama Mitch Richmond dan Chris Mullin.

Gaya permainan Tim Hardaway yang cepat dan mengandalkan fastbreak pun sebenarnya turun ke anaknya, Tim Hardaway Junior, yang saat ini mejadi salah satu pemain kunci Dallas Mavericks.

4. Arvydas Sabonis – Domantas Sabonis

Nama Arvydas Sabonis mungkin tidak terlalu dikenal.  Namun ayah dari bintang Indiana Pacers, Domantas Sabonis, ini merupakan salah satu pemain dengan daya serang yang mengerikan.

Sayangnya karier Arvydas harus diwarnai dengan cedera dan membuatnya tidak terlalu dikenal. Namun legacy yang ia miliki berhasil turun ke anaknya.

3. Gary Payton – Gary Payton II

Gary Payton II berhasil mendapatkan cicin juara pertamanya saat ia berseragam Golden State Warriors musim 2021-2022 kemarin. Ia menjadi salah satu kunci pertahanan Warriors saat itu.

Baca Juga

Gaya permainan sang anak ini persis seperti permainan sang ayah, Gary Payton, yang juga buas dalam lini pertahanan.

2. Mychal Thompson – Klay Thompson

Klay Thompson merupakan bagian dari trio Golden State Warriors saat ini dan juga menjadi salah satu dari dua penembak jitu yang dijuluki The Splash Brothers.

Baca Juga

Klay Thompson memiliki kemampuan unik di mana ia bisa menjadi sangat hebat di waktu yang tepat dan membuat timnya berhasil membalikkan keadaan. Begitu juga sang ayah, Mychal Thompson, yang entah bagaimana bisa memiliki kemampuan dan gaya permainan yang identik.

1. Seth Curry – Stephen Curry – Dell Curry

Mereka adalah satu-satunya trio dalam daftar ini, namun kita semua pasti setuju bahwa keluarga Curry berhasil menjadi keluarga paling sukses di NBA.

Sang ayah, Dell Curry, berhasil menjadi legenda Charlotte Hornets dan memecahkan beberapa rekor saat itu. Seth Curry sendiri sekarang berkarier di Brooklyn Nets dan menjadi salah satu penembak tiga angka terbaik di NBA.

Sedangkan sang anak tertua, Stephen Curry, menjadi pemain paling berpengaruh di era ini. Bersama Klay Thompson, dia dijuluki The Splash Brothers karena kepiawaiannya dalam menembak tiga angka dan telah memenangkan gelar juara sebanyak empat kali.

Baca Juga

Sumber: Sportskeeda

NBALeBron JamesStephen CurryNBA DraftBasketBerita Basket

Berita Terkini