x

NBA: Tanpa Stephen Curry, Golden State Warriors Malah Terus Berjaya

Selasa, 3 Januari 2023 23:00 WIB
Penulis: Fahri Atilla | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Pebasket Golden State Warriors Stephen Curry di laga NBA Dallas Mavericks vs Golden State Warriors. (Foto: REUTERS/Kevin Jairaj)

INDOSPORT.COM — Bintang NBA, Stephen Curry, tengah cedera dan tidak bisa memperkuat Golden State Warriors. Tapi,kemenangan demi kemenangan malah mulai didapat timnya.

Diketahui bahwa sang juara bertahan musim 2021-2022, Golden State Warrriors, tidak memulai musim ini dengan mulus.

Duet antara Klay Thompson dan Stephen Curry yang dijuluki sebagai The Splash Brothers pun tidak terlalu terlihat.

Pasalnya, Klay yang baru saja sembuh dari cedera ACL yang dideritanya sejak pertandingan NBA Finals musim 2019-2020 saat Golden State Warriors kontra Toronto Raptors belum bisa kembali menemukan ritme permainannya.

Sedangkan Stephen Curry sebenarnya masih tajam baik dari dalam atau luar garis tiga angka, bahkan dia bisa disebut sebagai kandidat MVP musim 2022-2023.

Baca Juga

Permainan Warriors yang memiliki gaya Run 'n Gun masih menjadi momok bagi pertahanan musuh. Memberikan tumpuan bola pada Stephen Curry yang memiliki akurasi tembakan tiga angka merupakan rencana Warriors sejak dulu.

Dengan bantuan dari Forward mereka, Draymond Green, yang sigap dalam memberikan screen, Steph pun dapat melewati para pemain bertahan musuh dengan mudah.

Baca Juga

Daya serang Warriors sebenarnya bisa dikatakan sebagai salah satu yang terbaik yang tentu bukan merupakan alasan mereka seret di musim ini.

Permainan Warriors mulai runtuh setelah Garry Payton II yang dulu menjadi kunci pertahanan mereka dijual ke Portland Trail Blazers.

Ini membuat komandan pertahanan mereka, Draymond Green, harus berusaha sendirian. Rookie mereka, James Wiseman, yang diharapkan bisa menjaga lini pertahanan juga nampaknya belum bisa bermain dengan konsisten.

Baca Juga

1. Jordan Poole Jadi Juru Selamat Warriors

Pertandingan NBA antara Toronto Raptors vs Golden State Warriors. (Foto: REUTERS/John E. Sokolowski)

Uniknya, Golden State Warriors yang tidak diperkuat Stephen Curry yang terkena cedera bahu, pada 15 Desember, saat melawan Indiana Pacers lalu malah mengantongi empat kemenangan berturut-turut.

Selain Stephen Curry, salah satu All Star NBA mereka, Andrew Wiggins juga absen sejak 3 Desember lalu saat melawan Houston Rockets.

Kunci kemenangan mereka tidak lain dan tidak bukan adalah Jordan Poole yang bisa menaikkan tempo permainannya setelah menjadi pemain utama menggantikan posisi Stephen Curry.

Pada empat pertandingan terakhir, Jordan Poole selalu bisa menyelesaikan permainan dengan perolehan poin lebih dari 20.

Puncaknya adalah saat Warriors menjamu Trail Blazers dimana Jordan Poole mencatatkan 41 poin, 5 rebound, dan 6 assist.

Baca Juga

Efisiensinya pun luar biasa di pertandingan ini. Berhasil memasukkan 14 dari total 23 percobaan dan 50 persen efisiensi tiga angka dengan memasukkan 5 dari 10 percobaan.

Dengan permainan ini, Jordan Poole pun sah menjadi salah satu penembak Golden State Warriors dan para penggemar pun menyematkan julukan baru padanya, The Splash Nephew.

Baca Juga

Permainan Jordan Poole saat ini terlihat lebih bebas dan luwes tanpa bayang-bayang sang bintang, Stephen Curry, karena sejatinya gaya permainan mereka cukup mirip.

Dengan adanya Steph di lapangan, Poole pun tak jarang mengalah dan bermain sebagai penembak saja dan jarang memegang bola.

Momentum ini sepertinya membuat sang juara bertahanan memiliki kesempatan untuk sekali lagi berebut gelar dengan para tim papan atas musim 2022-2023 ini.

Baca Juga

Sumber: Yahoo Sports

NBAStephen CurryDraymond GreenKlay ThompsonBasketBerita Basket

Berita Terkini