x

Tak Lagi Dibayang-bayangi Kyrie Irving, Cam Thomas Saingi Rekor LeBron James

Selasa, 7 Februari 2023 21:40 WIB
Penulis: Fahri Atilla | Editor: Subhan Wirawan
Cam Thomas dan Reggie Jackson di laga Brooklyn Nets vs LA Clippers, 6 Februari 2023 waktu setempat. Foto: Brad Penner-USA TODAY Sports via REUTERS.

INDOSPORT.COM — Kyrie Irving yang meninggalkan Brooklyn Nets kini membuat Cam Tnomas makin bersinar dan langsung saingi LeBron James.

Baru kemarin Kyrie Irving akhirnya telah sah menjadi bagian dari Dallas Mavericks yang tentu menjadi kejutan tersendiri bagi para penikmat NBA.

Pasalnya, duet Kyrie Irving dan Kevin Durant menjadi salah satu yang tersukses dengan berhasil membawa Nets menang lebih dari 10 kali beruntun.

Meski begitu, nampaknya hal ini tidak dapat membuat Kyrie Irving bertahan di tim ini dengan segala permasalahan internal yang ia alami.

Sudah menjadi rahasia umum bahwa Kyrie Irving memang pemain kontroversial yang selalu membuat onar di tim.

Baca Juga

Terakhir, ia melakukan hal yang akhirnya membuat dirinya dilabeli anti-semit dan membuat manajemen klub pun menjatuhi hukuman.

Sehubungan dengan hal tersebut, dia pun mendesak Nets untuk membiarkannya hengkang dan langsung diterima oleh Dallas Mavericks dalam waktu kurang dari seminggu.

Baca Juga

Meski memiliki segudang kontroversi, masih banyak tim yang menginginkannya mengingat performanya yang memang luar biasa.

Meski begitu, di sisi lain, Brooklyn Nets pun kehilangan pemain inti mereka yang ditakutkan akan mengganggu performa tim.

Namun tiba-tiba, pemain pelapis dari Kyrie Irving, Cam Thomas, kini menjelma menjadi tulang punggung mereka pasca absennya Kevin Durant karena cedera dan Kyrie Irving yang pindah.

Baca Juga

1. Menjadi Pemain Termuda Yang Berhasil Raih Dua Kali 40 Poin Beruntun

Pertandingan NBA antara Brooklyn Nets vs Washington Wizards. (Foto: REUTERS/Brad Penner)

Cam Thomas nampaknya berhasil menaikkan level performanya setelah terlepas dari bayang-bayang Kyrie Irving.

Saat melawan Washington Wizards, pemain yang baru berusia 21 tahun ini berhasil meraih 44 poin, 5 rebound, dan 5 assist yang berhasil membawa Brooklyn Nets unggul 123 – 125.

Tidak cukup sampai disitu, pada laga melawan Los Angeles Clippers, Cam Thomas lagi-lagi menggila dengan 47 poin, 4 rebound dan 3 assist meski kali ini Nets harus kalah 124 – 116.

Dengan perolehan 40 poin secara beruntun tersebut, oa pun bersanding dengan nama-nama besar seperti Giannis Antetokounmpo, Stephen Curry, dan LeBron James.

Dengan usianya kini meninjak 21 tahun dan 116 hari, maka dia menjadi pemain termuda kedua yang pernah melakukan hal ini.

Baca Juga

Sebagai informasi tambahan, LeBron James merupakan pemain termuda dengan saat itu masih berusia 21 tahun dan 92 hari.

Dengan meledaknya performa Cam Thomas kali ini, nampaknya nasib Brooklyn Nets tidak akan terlalu buruk dan malah bisa menjadi lebih baik.

Baca Juga

Terlebih, dengan usianya yang masih sangat mud aini, Brooklyn Nets memiliki prospek panjang kedepannya dan bisa mempergunakan bakat alami tersebut dalam jangka panjang.

Mengingat Kevin Durant sendiri kini sedang cedera, nampaknya meledaknya Cam Thomas kali ini masih akan berlanjut.

Brooklyn Nets sendiri dijadwalkan akan bertemu dengan Phoenix Suns pada, Rabu (08/02/23) yang mana kali ini, semua mata akan tertuju pada Cam Thomas.

Baca Juga

Sumber: Fox Sports

NBABrooklyn NetsKyrie IrvingBasketBerita BasketCam Thomas

Berita Terkini