x

Momen Serah Terima 'Penghargaan' Kareem Abdul-Jabbar ke LeBron James Usai Cetak Poin Terbanyak NBA

Rabu, 8 Februari 2023 15:10 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Ada momen serah terima ‘penghargaan’ Kareem Abdul-Jabbar ke LeBron James sebagai pencetak poin terbanyak sepanjang masa NBA.

INDOSPORT.COM – Ada momen serah terima ‘penghargaan’ Kareem Abdul-Jabbar ke LeBron James sebagai pencetak poin terbanyak sepanjang masa NBA.

Momen LeBron James bisa memecahkan rekor pencetak poin terbanyak, yang ditunggu-tunggu para penggemar basket, pada akhirnya tiba.

Hal itu terjadi di laga NBA antara Los Angeles Laker vs Oklahoma City Thunder, yang mana tim yang telah memenangi 17 kali gelar juara itu tumbang 130-133.

Di laga kekalahan Lakers itu, LeBron James tetap mengukuhkan diri menjadi pendulang angka terbanyak dengan raihan 38 poin, tujuh rebound, dan tiga assist.

Di momen yang menyedihkan karena kekalahan Lakers itu setidaknya terselip momen bahagia bagi LeBron James. Pasalnya pria berusia 38 tahun itu memecahkan rekor pencetak poin sepanjang masa Kareem Abdul-Jabbar.

Baca Juga

Kareem Abdul-Jabbar sebelumnya memegang rekor pencetak poin terbanyak NBA dengan koleksi 37.387 poin yang sudah bertahan tak tersentuh selama 39 tahun.

Akan tetapi, rekor tersebut pada akhirnya dipecahkan oleh King James pada Rabu (08/02/2023) dengan torehan 37.388 poin yang menariknya usia rekor tersebut (39) lebih tua daripada LeBron (38) sendiri.

Baca Juga

Menanggapi momen membahagiakan itu, ada acara spesial di mana ada momen serah terima ‘penghargaan’ dalam bentuk bola dari Kareem Abdul-Jabaar kepada LeBron James.

Momen serah terima itu kurang lebih sebagai tanda bahwa Kareem Abdul-Jabbar kini bak ‘memahkotai’ LeBron James sebagai pencetak poin terbanyak sepanjang masa di NBA.

Tak ketinggalan, LeBron James juga memberikan pesan haru seusai berhasil memecahkan rekor poin NBA milik Kareem Abdul-Jabbar.

Baca Juga

1. LeBron James Berterima Kasih pada Pendukungnya

Pebasket NBA Los Angeles Lakers LeBron James mengontrol bola saat melawan Oklahoma City Thunder. (Foto: REUTERS/Gary A. Vasquez)

Small Forward Los Angeles Lakers, LeBron James, mengucapkan beberapa patah kata setelah berhasil memecahkan rekor Kareem-Abdul Jabbar.

“Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada pendukung setia Lakers. Bisa berada di depan legenda sehebat Kareem, itu sangat berarti bagi saya,” tandas LeBron James dilansir dari ESPN.

“Tepuk tangan meriah untuk sang kapten (Kareem Abdul-Jabbar),” sambung pebasket berusia 38 tahun yang juga sudah bergelimang trofi tersebut.

Selain itu, King James juga tak lupa menyampaikan ucapan terima kasih kepada istri, anak-anak, dan rekan setim, hingga klubnya yang terus mendukung dirinya.

 “Untuk istriku yang cantik, putriku, dua putraku, teman-teman, semua orang yang pernah menjadi bagian dari perjalanan ini bersamaku selama 20 tahun terakhir. Saya hanya ingin mengucapkan terima kasih karena saya tidak akan sampai di sini tanpa kalian semua,” lanjut LeBron.

Baca Juga

Dengan demikian, LeBron James sudah secara konsisten bisa bermain hingga musim ke-20 dan sudah teruji melalui 1.410 pertandingan NBA dalam kariernya.

Dari jumlah pertandingan sebanyak itu, King James saat ini sudah memegang rekor pencetak poin terbanyak, pemberi assist terbanyak keempat, peraih steal terbanyak kesembilan, dan pencetak tembakan tiga angka terbanyak kesembilan di NBA.

Baca Juga

Harus diakui di usianya yang seharusnya segera memasuki penghujung kariernya, LeBron masih bisa melesatkan 27.23 Points per Game (PPG) di musim 2022-23 ini.

Catatan yang tak kalah menterengnya, LeBron sudah meraih 19x All-Star, 18x All-NBA, 6x All-Defense, 4x gelar juara NBA, 4x Finals MVP, 4x MVP.

LeBron James bisa berpeluang memperlebar jarak poinnya dari Kareem Abdul-Jabbar di laga NBA antara Los Angeles Lakers vs Milwaukee Bucks pada Jumat (10/02/2023) pukul 10:00 WIB.

Baca Juga

Sumber: Twitter

NBALeBron JamesLos Angeles LakersKareem Abdul-JabbarBasket

Berita Terkini