x

Prawira Bandung Bahas soal Kontrak Pemain, Abraham Damar Grahita dalam Masalah?

Senin, 13 Februari 2023 10:51 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Pemain basket Timnas Indonesia, Abraham Damar, gabung klub Jepang, Veltex Shizuoka. Foto: Veltex Shizuoka Official.

INDOSPORT.COM – Tim basket Indonesia, Prawira Bandung, mengunggah sebuah pernyataan tidak lama setelah Abraham Damar Grahita gabung Veltex Shizuoka di Liga Jepang.

Sebelumnya, nama Abraham Damar Grahita sempat menjadi atensi masyarakat, karena mencetak sejarah menjadi satu-satunya pemain asli Indonesia yang berkarier di luar negeri pada Jumat (10/2/23) kemarin.

"Kami dengan senang hati mengumumkan bahwa Veltex Shizuoka telah melakukan tanda tangan kerja sama dengan #4 Abraham Damar Grahita untuk musim 2022-23," tulis pernyataan Veltex Shizuoka.

Namun kepindahan pebasket yang akrab disapa Bram itu terasa mengganjal di hati pencinta basket Tanah Air, karena tak ada ucapan satu pun dari tim Prawira Bandung yang telah dibesutnya di kancah nasional.

Namun pada pada Minggu (12/2/3) malam WIB, Prawira Bandung resmi merilis official statement di media sosialnya yang membuat para warganet bereaksi. 

Baca Juga

“Prawira Harum Bandung mendukung penuh karier semua pemainnya untuk dapat berkompetisi di luar Indonesia, tentunya di liga yang lebih kompetitif dari IBL.

Mekanisme dan tata cara untuk pemain yang masih terikat kontrak dengan Prawira Harum Bandung dan mendapatkan penawaran bermain di liga luar negeri telah diatur dalam kontrak kerja sama antara klub serta pemain.

Baca Juga

Pelanggaran atas kontrak kerja sama yang telah disepakati tersebut, tentunya akan menimbulkan konsekuensi.

Berkaitan dengan salah satu pemain kami yang masih terikat kontrak dan sudah menandatangani kontrak serta bermain untuk klub lain, saat ini sedang dalam investigasi lebih lanjut,” tulis pernyataan Prawira Bandung.

Rilis resmi dari Prawira Bandung pun menuai beragam reaksi dari netizen, apalagi soal pernyataan tersebut diduga untuk Abraham Damar Grahita resmi gabung dengan Veltex Shizuoka di Liga Jepang.

Baca Juga

1. Netizen Ikut Bereaksi

Pemain basket Timnas Indonesia, Abraham Damar, gabung klub Jepang, Veltex Shizuoka. Foto: Veltex Shizuoka Official.

Rilis resmi berjudul “PRAWIRA HARUM BANDUNG OFFICIAL STATEMENT. Official statement terhadap perpindahan pemain yang sejatinya masih memiliki kontrak resmi dengan kami” itu pun langsung mendapatkan atensi dari netizen.

Para pencinta bola basket Tanah Air dan netizen melayangkan dukungan untuk Prawira Bandung soal kontrak pemain.

“Kontrak adalah kontrak, hukum yang berlaku dan mengikat bagi pihak club maupun pemain dan para pihak harus menghormati apa yang telah “DISEPAKATI.

Apalagi terdapat klausul untuk terima penawaran dari klub luar. Ini menandakan bahwa club sudah membuka peluang besar bagi para pemainnya dan klub juga punya kepentingan. Seharusnya kepentingan itu wajib untuk dihormati,” @wi****

“Katanya masalah administrasi blm beres eh tau2 announcement dan sdh main pula, kok bs2nya terjadi yah?? If he want to play abroad pasti di support tp profesionalisme tetep tdk bs di nomor duakan.

Baca Juga

"Kecewa berat nih soalnya dia bs jd salah satu key point penting dlm rotasi team, ditambah depth thn ini bagus ada kans juara. Apapun alasannya tolong di jelaskan ke public supaya jelas. CLUB DEFINITELY BIGGER THAN PLAYERS!!. Kagok edan juarakeun, mamprang PRAWIRA!!” @na****

“clubnya suruh bayar fee transfer dong, enak banget dapet gratisan” @ad*****

Baca Juga

“Gaskeun, tidak ada pemain yang lebih tinggi dari sebuah club, jadi pelajaran aja buat pemain yg bersangkutan “ @hy*****

Sekadar informasi, sebelumnya Abraham Damar Grahita sejatinya telah terikat kontrak dengan tim Prawira Bandung hingga 2026 mendatang.

Hingga saat ini belum ada pernyataan resmi dari Abraham Damar Grahita maupun dari manajernya soal rilis Prawira Bandung.

Baca Juga
Prawira BandungBasketBerita BasketAbraham Damar

Berita Terkini