x

Pindah untuk ke-4 Kalinya, Megabintang NBA Ini Beri Kode Segera Pensiun?

Senin, 20 Februari 2023 19:01 WIB
Penulis: Fahri Atilla | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Kevin Durant

INDOSPORT.COM — Salah satu megabintang NBA yaitu Kevin Durant memberi kode dirinya akan pensiun di Phoenix Suns, yang merupakan tim keempatnya tersebut.

Diketahui bahwa Kevin Durant baru saja meminta pindah dari Brooklyn Nets beberapa saat setelah duetnya Kyrie Irving hengkang terlebih dulu.

Kevin Durant sendiri mendapatkan urutan draft nomor dua di ronde pertama oleh Seattle SuperSonics yang kini berubah nama menjadi Oklahoma City Thunder pada tahun 2007.

Dia hanya kalah dari Greg Oden yang saat itu mendapatkan urutan pertama dari Portland Trail Blazers namun sayang cedera pun menghancurkan kariernya.

Dengan fakta tersebut, dengan segudang prestasi yang berhasil ia raih, bisa dibilang bahwa Kevin Durant adalah pemain terhebat pada kelas draft tahun 2007 tersebut.

Baca Juga

Bersama Oklahoma City Thunder, ia berhasil menjadi salah satu pemain yang ditakuti dengan duetnya saat itu, Russell Westbrook.

Namun, duet diantara keduanya pun harus berakhir setelah pemain yang dijuluki sebagai The Slim Reaper tersebut memutuskan untuk bergabung dengan Golden State Warriors.

Baca Juga

Dengan Golden State Warriors, Durant pun berhasil menyabet gelar juara pertamanya yang kemudian langsung ia gandakan di musim berikutnya.

Kevin Durant pun mengakhiri kariernya bersama Golden State Warriors pada tahun ketiganya dan bergabung dengan Brooklyn Nets.

Kini, setelah kehancuran dari dinasti Brooklyn Nets, Durant pun turut mengikuti jejak Kyrie Irving dengan pindah ke Phoenix Suns yang ia sebut sebagai tim terakhirnya.

Baca Juga

1. Asa Terakhir Untuk Menambah Koleksi Cincin

Pebasket Brooklyn Nets, Kevin Durant mengontrol bola saat melawan Jazz Royce di Barclays Center. Foto: Reuters/Brad Penner

Keputusan tersebut ia beberkan pada wawancaranya dengan Boardroom setelah dirinya resmi berseragam Phoenix Suns.

Berita tentang dirinya masuk dalam skuad Suns tentu mendapatkan sambutan baik dan bahkan meriah oleh para penggemar tim asal Arizona tersebut.

Hal ini pun kemudian membuat Kevin Durant ingin tinggal lama sehubungan dengan dirinya yang dihargai oleh para penggemar tim.

“Saya merasa senang berada di sini dan kemungkinan besar saya akan terus berada disini selama sisa karier di NBA,” ucap pemain berusia 34 tahun tersebut.

Dengan begitu, bisa dibilang bahwa dia akan bermain jor-joran pada sisa kariernya sehubungan dengan ambisinya untuk menambah koleksi gelar juara terakhirnya.

Baca Juga

Mimpinya kali ini bisa saja akan terwujud mengingat kedalaman skuad Phoenix Suns sendiri tidak main-main dan bahkan bisa dibilang lengkap setelah kedatangan Durant.

Dengan Point Guard veteran sekelas Chris Paul, pergerakan bola mereka tentu menjadi salah satu yang terbaik di NBA musim 2022 -2023 ini.

Baca Juga

Devin Booker sendiri sedang berada di atas angin yang membuat mereka tidak perlu khawatir untuk perihal tembakan tiga angka.

Deandre Ayton juga merupakan Center yang luar biasa dengan kemampuan bertahan diatas rata-rata yang membuat pondasi tim makin kokoh.

Kevin Durant pun menjadi pelengkap yang mewah bagi skuad Phoenix Suns dengan daya serangnya yang bahkan digadang-gadang melebihi LeBron James.

Dengan begitu, tak ayal bahwa Phoenix Suns kini menjadi salah satu tim yang dijagokan juara mengingat mereka sendiri kini sedang bangkit dan berada di peringkat empat klasemen sementara wilayah barat.

Baca Juga

Sumber: Phonenix Suns News

NBAOklahoma City ThunderBrooklyn NetsKevin DurantGolden State WarriorsPhoenix SunsBursa Transfer NBABasketBerita Basket

Berita Terkini