x

Adam Silver Adakan Pertemuan Besar, Ada Dua Hal yang Bisa Membuat NBA Berubah Total

Kamis, 23 Februari 2023 17:52 WIB
Penulis: Fahri Atilla | Editor: Isman Fadil
Adam Silver

INDOSPORT.COMAdam Silver selaku komisioner NBA sedang mengadakan rapat besar dengan para petinggi Liga basket tertinggi di Amerika Serikat tersebut.

Sehubungan dengan pertemuan tersebut, ada dua hal besar yang tampaknya akan merubah wajah NBA secara besar-besaran kedepannya.

Diketahui bahwa hal ini terjadi karena pembahasan dimana para tim akan bermain dengan laga yang lebih sedikit jika keputusannya disetujui.

Hal ini dilakukan untuk membuat setiap permainan NBA lebih seru dengan kedua tim diproyeksikan akan bermain dengan kekuatan penuh dalam setiap laganya.

Memang sudah tidak dipungkiri lagi bahwa banyak dari tim NBA yang menyimpan pemainnya untuk laga krusial yang akan mereka hadapi kedepannya.

Baca Juga

Hal tersebut tentu membuat pertandingan tidak seru dan tak jarang penonton langsung yang datang juga kecewa dengan kebijakan tim tersebut.

Dengan begitu, ini menjadi salah satu hal yang ingin NBA sendiri perbaiki salah satunya lewat pengurangan jumlah game yang membuat setiap laga menjadi lebih penting.

Baca Juga

Gagasan ini pun kemudian disetujui oleh Steve Kerr yang merupakan salah satu pelatih dari tim papan atas NBA, Golden State Warriors.

Meski begitu, pasti keputusan sebesar itu juga menghadirkan kontra dimana Giannis Antetokounmpo menjadi orang yang tidak menyetujui hal tersebut.

Untuk menengahinya, rapat ini pun digelar selain untuk membahas hal tersebut, masih ada satu hal lagi yang menjadi fokus pembicaraan dari Adam Silver.

Baca Juga

1. NBA MVP Rule

Giannis Antetokounmpo bintang basket, Milwaukee Bucks meraih MVP 2019.

Hal satu lagi yang akan mennjadi topik hangat selama beberapa minggu kedepan adalah tentang NBA MVP Rule yang kemungkinan besar akan diterapkan.

Berbeda dengan perihal pengurangan laga yang mengundang pro dan kontra, hal ini kebanyakan malah disetujui oleh para pemain.

Perubahan ini akan mengubah bahwa pemain yang bisa menjadi MVP harus sudah memainkan laga minimal sebelum bisa menjadi seorang kandidat.

Dengan begitu, pemain yang sering dicadangkan atau kerap terkena cedera tidak akan terlalu diperhitungkan meski performanya sangat bagus pada musim itu.

Masih belum ada angka pasti tentang minimal jumlah game namun 70 persen menjadi gagasan awal dari perubahan yang akan diimplementasikan tersebut.

Baca Juga

Banyak yang menyetujui hal ini karena dianggap akan lebih adil kepada para pemain yang terus-terusan memperkuat timnya daripada yang hanya sekedar bagus namun jarang bermain.

Sebut saja pemain seperti Anthony Davis, yang kerap terkena cedera namun bermain sangat bagus bersama Los Angeles Lakers pada musim ini.

Baca Juga

Dengan aturan baru kali ini, maka kesempatan Anthony Davis untuk bisa meraih MVP bisa dipastikan tidak ada dengan jumlah permainannya yang belum mencapai target minimal.

Meski begitu, permainan tersebut juga mendatangkan kontra lain yang mengatakan bahwa hal itu hanya akan menguntungkan big man saja.

Tak ayal karena memang pemain yang memilki posisi Guard lebih rentan terkena cedera karena gaya permainan mereka yang dinamis dan badan mereka yang mayoritas lebih kecil.

Baca Juga

Sumber: spin.ph

NBAAdam SilverGiannis AntetokounmpoSteve KerrBasketBerita Basket

Berita Terkini