x

Tidak Cukup Kevin Durant, Pemilik Anyar Phoenix Suns Akan Buat Dinasti Lain di NBA?

Rabu, 22 Februari 2023 16:25 WIB
Penulis: Fahri Atilla | Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
Stephen Curry dan Kevin Durant di laga pembuka NBA musim reguler 2020/21 antara Brooklyn Nets vs Golden State Warriors, Rabu (23/12/20).

INDOSPORT.COM — Mat Ishbia selaku pemilik baru Phoenix Suns beberkan rencananya untuk membuat dinasti baru di NBA sehubungan dengan keberhasilannya mendatangkan Kevin Durant.

Diketahui bahwa phoenix Suns membuat langkah yang menggemparkan pada bursa transfer kemarin dengan berhasil merekrut Kevin Durant.

Kevin Durant sendiri adalah megabintang yang dulunya memperkuat Brooklyn Nets meski tidak berhasil membuat mereka mendapatkan gelar juara.

Meski begitu, kegagalan Brooklyn Nets tidak bisa dibebankan pada Kevin Durant sehubungan dengan dirinya yang saat itu seringkali terkena cedera.

Terbukti, pemain yang dijuluki The Slim Reaper itu mampu sumbangkan dua gelar bersama Golden State Warriors saat ia dalam kondisi prima.

Baca Juga

Bagaimana tidak, pemain yang memiliki posisi Small Forward tersebut memang disandingkan kehebatannya dengan LeBron James dan Stephen Curry yang merupakan ikon NBA era ini.

Dengan kedatangan talenta mengerikan seperti itu, Phoenix Suns pun tentu menjadi tim yang paling dijagokan juara pada musim 2022 – 2023 ini.

Baca Juga

Padahal, dalam setengah musim ini, mereka bahkan tidak diperhitungkan sebagai salah satu kandidat juara yang menjadi bukti hebatnya Kevin Durant.

Langkah Phoenix Suns ini tidak lepas dari pemilik anyar mereka Mat Ishbia, yang mengaku ingin membuat dinasti baru di NBA.

Dengan begitu, secara tidak langsung ia mengatakan bahwa masih ada pemain bintang NBA lain yang masuk dalam radar buruannya dalam bursa transfer selanjutnya.

Baca Juga

1. Ikuti Jejak Nets dan Lakers, Suns Akan Jadi Tim Buang-buang Duit Lainnya?

Brooklyn Nets dengan proyek dinasti mereka berisi Kevin Durant, Kyrie Irving dan James Harden yang akhirnya gagal. Foto: REUTERS/Dennis Schneidler/Mark J Rebilas-USA TODAY Sports

Dinasti dalam NBA sendiri merupakan adalah istilah untuk tim yang mampu mendominasi kompetisi untuk periode yang lama seperti Boston Celtics (1957-1976), Los Angeles Lakers (1979-1991), atau Golden State Warriors (2015-sekarang).

Jika Mat Ishbia memang ingin melakukan hal tersebut bersama Phoenix Suns, maka tentu dia harus menyiapkan banyak sekali uang untuk bisa mendatangkan pemain bintang lain yang semakin mempermudah pembentukan dinasti.

Menilik dari roster mereka sekarang, bisa dibilang bahwa mereka telah memilki empat pemain All Star dan hanya kurang satu saja.

Keempat pemain tersebut adalah Chris Paul, Devin Booker, Deandre Ayton, dan tentu Kevin Durant sebagai rekrutan anyar mereka kali ini.

Melohat dari kekurangan mereka kali ini, maka kemungkinan besar Mat Ishbia akan mengincar Power Forward hebat untuk melengkapi dinastinya tersebut.

Baca Juga

Meski begitu, dinasti yang diisi pemain mewah tersebut tidak selalu berhasil dan bahkan tidak jarang gagal dan hanya jadi buang-buang duit saja.

Sebut saja Los Angeles Lakers dan Brooklyn Nets yang baru saja mengakhiri era dinasti mereka yang ternyata memiliki performa yang jauh dari yang mereka harapkan.

Baca Juga

Brooklyn Nets sendiri memiliki dinasti yang didalamnya ada Kevin Durant, bersama Kyrie Irving, James Harden, Deandre Jordan, Blake Griffin, dan Lamarcus Aldridge.

Kegagalan sebuah dinasti biasanya karena keegoisan para pemain bintang yang biasanya ingin bersinar sendirian dan membuat tim mereka tidak kompak. Phoenix Suns harus mewaspadai resiko tersebut.

Salah satu dinasti paling berhasil di NBA adalah Golden State Warriors dengan Stephen Curry, Klay Thompson, Draymond Green, Kevin Durant, dan Andre Iguodala yang berhasil tampil tiga kali dalam final dan menjuarai dua diantaranya.

Baca Juga

Sumber: Bola VIP

NBABrooklyn NetsKevin DurantPhoenix SunsBursa Transfer NBABasketBerita Basket

Berita Terkini