x

Liverpool Dibantai Real Madrid di 16 Besar Liga Champions, Legenda The Reds Klaim Van Dijk Biangnya

Rabu, 22 Februari 2023 13:55 WIB
Penulis: Fahri Atilla | Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
Liverpool Dibantai Real Madrid di 16 Besar Liga Champions, Legenda The Reds Klaim Van Dijk Biangnya(REUTERS/Gonzalo Fuentes)

INDOSPORT.COM — Atas kekalahan 2-5 Liverpool dari Real Madrid di leg pertama 16 besar Liga Champions, Jamie Carragher menyalahkan Virgil van Dijk.

Diketahui bahwa Liverpool sendiri baru saja menjalani leg pertama Liga Champions mereka dengan melawan raksasa Spanyol, Real Madrid.

Bermain di kandang mereka, Anfield, Liverpool yang sedang dalam tren positif setelah mengalahkan Everton dan Newcastle tentu diharapkan bisa lanjutkan tren tersebut.

Mereka memang bermain dengan luar biasa pada awal pertandingan dengan Darwin Nunez langsung berhasil membobol gawang Los Blancos pada menit keempat.

Hanya berselang 10 menit, Mohamed Salah berhasil gandakan keunggulan The Reds yang membuat mereka terlihat akan menang besar dalam laga kali ini.

Baca Juga

Sayangnya, hal itu tidak terjadi dan mereka malah berhasil dikalahkan dengan Real Madrid membalikkan keunggulan dengan cepat.

Para pemain didikan Carlo Ancelotti ini pun mendapatkan momen pertama mereka lewat gol dari Vinicius Junior pada menit ke 21.

Baca Juga

Vinicius Junior pun bermain apik pada laga kali ini dengan langsung sarangkan gol kedua yang membuat kedudukan seimbang di menit 36 dan Eder Militao juga turut menyumbangkan gol melalui kepala pada menit 47.

Seniornya, Karim Benzema berhasil buat dua gol lain pada menit 55 dan 67 yang membuat The Reds makin merana di kandangnya sendiri.

Lima gol tersebut tentu menjadi bukti betapa bobroknya pertahanan mereka yang juga turut menjadi kritikan Jamie Carragher dengan menyalahkan Virgil Van Dijk selaku pemain bertahan luar biasa milik Liverpool.

Baca Juga

1. Pertahanan Liverpool Tidak Lagi Berkelas Dunia

Virgil van Dijk

Menurut pundit kenamaan sekaligus legenda Liverpool ini, Merseyside Merah digadang-gadang memiliki pemain bek terbaik saat ini dalam diri Van Dijk namun hal itu tidak mereka buktikan pada laga melawan Real Madrid.

“Pertahanan Liverpool yang dibilang diisi oleh para bek terbaik di dunia, sekarang sudah tidak bisa menyandang gelar tersebut lagi,” kritik Carragher dengan pedas.

Tidak hanya itu, ia juga mengatakan bahwa ia bisa bermain lebih baik dari Virgil Van Dijk setelah melihat performa pemain Belanda tersebut.

Jamie Carragher sendiri memang dulunya adalah pemain bertahan yang bermain untuk Liverpool dan kini menjadi pundit kenamaan Inggris.

Dia juga merupakan penggemar The Reds dan itu juga yang membuatnya kesal dengan apa yang Liverpool berikan dalam permainan kandang mereka ini.

Baca Juga

Dengan kekalahan memalukan mereka ini, asa The Reds untuk bisa bangkit nampaknya akan lebih sulit dari sebelum-sebelumnya.

Kalah telak di kandang dan dalam panggung sebesar Liga Champions, pasti tidak mudah untuk mental dan kepercayaan diri para pemain.

Baca Juga

Dengan begitu, mereka pun harus bisa membalas kekalahan ini dalam laga tandang mereka yang akan digelar pada bulan Maret mendatang.

Tentu hal ini akan sangat sulit mengingat mereka harus menyarangkan empat gol jika ingin lolos ke partai Liga Champions selanjutnya.

Dengan kegagalan sistem pertahanan mereka, cukup menarik untuk menunggu respon Jurgen Klopp selaku pelatih Liverpool dalam leg kedua tersebut nantinya yang berlangsung di Santiago Bernabeu, markas Real Madrid.

Baca Juga

Sumber: Daily Mail

Real MadridLiverpoolLiga ChampionsJamie CarragherVirgil van Dijk

Berita Terkini