x

Bukan Stephen Curry, Pemain Ini Lebih Diwaspadai Oleh Lawan Warriors Dalam Play-off NBA

Minggu, 26 Februari 2023 17:07 WIB
Penulis: Fahri Atilla | Editor: Isman Fadil
Stephen Curry dan Klay Thompson di laga Golden State Warriors vs Cleveland Calaviers (10/01/22).

INDOSPORT.COM — Sang megabintang NBA, Stephen Curry, bukanlah pemain yang paling diwaspadai oleh musuh dalam putaran Play-off.

Pemain tersebut adalah Klay Thompson yang memang terkenal sangat panas ketika timnya sedang dalam kondisi yang tidak menguntungkan dan terdesak.

Hal tersebut tentu akan sangat berguna dalam gelaran Play-off dimana semua tim yang lolos harus mengumpulkan empat kali menang yang akan membuat Klay Thompson bisa tampil maksimal.

Hal ini berbanding terbalik dengan Stephen Curry yang performanya tidak jarang akan sedikit menurun ketika berada di bawah tekanan.

Meski begitu, penampilannya sebagai point Guard tetap akan dibutuhkan meski dirinya tidak akan terlalu efektif dalam menembak atau mencetak angka.

Baca Juga

Hal tersebut juga merupakan alasan mengapa Stephen Curry baru memenangkan satu piala MVP Finals meski sudah enam kali bertanding di final tersebut.

Bisa dibilang bahwa tim yang Tembus Play-off memang merupakan tim yang sangat kuat baik dalam pertahanan maupun penyerangan.

Baca Juga

Dengan begitu, Stephen Curry yang memang merupakan pemain terhebat di Golden State Warriors tentu mendapatkan penjagaan yang sangat ketat.

Namun, penjagaan ketat yang mereka berikan malah seringnya menjadi bumerang dengan Klay Thompson menjadi momok sebenarnya bagi mereka.

Meski musuh mengetahui hal tersebut, mereka juga tidak bisa berbuat banyak dengan mengendorkan Stephen Curry yang justru akan lebih berbahaya jika dilakukan.

Baca Juga

1. Evolusi The Splash Brothers

Pebasket State Warriors Klay Thompson di laga antara Dallas Mavericks vs Golden State Warriors NBA 2022. Foto: REUTERS/Jerome Miron

Julukan The Splash Brothers memang bukan hanya isapan jempol dengan keduanya merupakan tulang punggung penyerangan Warriors.

Namun dalam Play-off, harus diakui bahwa Klay Thompson lebih garang sebagai pencetak angka disaat Stephen Curry sedang meredup.

Tak jarang bahwa pemain dengan nomor punggung 11 tersebut menjadi penyelamat dari golden State Warriors dalam laga hidup-mati mereka.

Kini, Klay Thompson yang baru saja sembuh dari cedera parahnya memang mengalami sedikit kesulitan untuk bisa kembali dalam kondisi primanya.

Meski begitu, dengan bukti bahwa dia berhasil mencatatkan 12 tembakan tiga angka dalam laga terakhirnya, bisa dibilang bahwa Thompson sudah kembali.

Baca Juga

Selain itu, ia mengaku bahwa dirinya sudah berevolusi dengan mengubah gaya permainannya agar lebih aman mengingat usianya yang sudah menginjak 33 tahun.

Pada musim 2022 – 2023, Klay Thompson berhasil menjadi asa bagi Warriors sehubungan dengan Stephen Curry yang kerap terkena cedera pada musim ini.

Baca Juga

Pemain yang memiliki posisi sebagai Shooting Guard ini pun mampu mendapatkan rataan yang tinggi dengan 21,9 poin per game, 3,9 rebound per game, dan 2,4 assist per game.

Terlebih dengan performanya yang mulai bangkit dalam beberapa minggu ini, bisa dibilang bahwa Klay Thompson mulai bersiap memasuki mode ganas Play-offnya.

Namun sebelum itu, mereka harus lebih dulu bangkit dengan Golden State Warriors yang memang memulai musim ini dengan buruk dan kini mereka hanya berhasil berada di peringkat sembilan.

Ditambah dengan absennya megabintang mereka, bisa dibilang bahwa sisa 22 pertandingan yang ada akan menjadi jalan terjal bagi Klay Thompson dan Warriors.

Baca Juga

Sumber: Clutch Points

NBAStephen CurryGolden State WarriorsKlay ThompsonBasketBerita Basket

Berita Terkini