x

NBA Investigasi Akun 'Lambe Turah' Basket Soal Dugaan Kontroversi Wasit

Selasa, 30 Mei 2023 00:01 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
NBA menyelidiki akun ‘lambe turah’ basket mengenai soal dugaan kontroversi wasit bernama Eric Lewis.

INDOSPORT.COMNBA menyelidiki akun ‘lambe turah’ basket mengenai soal dugaan kontroversi wasit bernama Eric Lewis.

Menurut wartawan bernama Marc Stein, NBA dilaporkan sudah meluncurkan investigasi mengenai akun Twitter ‘lambe turah’ yang diduga digunakan oleh wasit veteran, Eric Lewis.

Eric Lewis adalah seorang wasit NBA yang sudah memimpin laga hampir 20 musim. Ia juga sudah memimpin lebih dari 80 laga play-off dan enam laga NBA Finals.

Pria berusia 52 tahun itu pernah mengambil keputusan kontroversial sehingga tak heran banyak penggemar basket yang merujaknya di Twitter.

Menariknya, akun @CuttliffBlair ini mengkritik beberapa pengguna Twitter dan juga membela keterampilan memimpin laga NBA Lewis sebagaimana ditunjukkan oleh @PabloEscoburner melalui video.

Baca Juga

Dari video tersebut tampak bahwa @CuttliffBlair membela beberapa akun yang menyerang Eric Lewis melalui Twitter.

“Jadi, Anda menonton semua wasit?” balasnya kepada akun Twitter yang menyebut urutan wasit terbaik sampai terburuk di mana Eric Lewis berada di posis 69.

Baca Juga

“Tak merasa dia adalah masalah sebenarnya,” belanya ketika ada yang menyindir keterampilan Eric Lewis dalam memimpin laga.

Beberapa bintang NBA, seperti LeBron James dan Patrick Beverly, pun juga turut mengomentari kemungkinan akun @CuttliffBlair itu adalah Eric Lewis.

Baca Juga

1. Bintang NBA Ikut Berkomentar

Pebasket Los Angeles Lakers, LeBron James.

Megabintang Los Angeles Lakers, LeBron James, turut mengomentari investigasi NBA mengenai akun ‘lambe turah’ Eric Lewis di Twitter.

LeBron James bahkan sampai sampai menambahkan emoji ‘mengangkat alis’ yang menunjukkan bahwa pria berusia 38 tahun itu skeptis terhadap tuduhan itu.

“(Akun) Eric Lewis ini (poop emoji) benar? (emoji mengangkat alis),” cuit LeBron James melalui Twitter.

Marca menambahkan bahwa Twitter NBA pertama kali mencurigai Lewis setelah foto istri dan anaknya muncul mengenakan jersey Boston Celtics.

Eric Lewis memimpin laga Los Angeles Lakers dan Boston Celtics pada musim reguler 2022-23 ini di mana ia tak meniup peluit saat Jayson Tatum melanggar LeBron James di detik-detik terakhir.

Baca Juga

Terlebih lagi, Eric Lewis sempat mengaku tak melihat pelanggaran tersebut sehingga LeBron James sampai kecewa berat karenanya.

Patrick Beverly, yang masih menjadi roster Lakers saat itu, bahkan menerima technical foul setelah dia mengambil kamera fotografer guan menunjukkan pada Lewis bahwa dia melewatkan pelanggaran.

Baca Juga

Pria berusia 34 tahun itu lantas mengomentari situasi Lewis ini melalui cuitan dengan mengingatkan orang-orang bahwa tindakannya benar saat menunjukkan pelanggaran Tatum pada LeBron melalui kamera.

“Tertawa sendiri saat saya memegang kamera, ya benar (‘kan tindakan saya waktu itu),” tandas Patrick Beverly memlalui Twitter.

Laga tersebut penuh dengan kontroversi karena banyaknya keputusan yang sangat menguntungkan Boston Celtics sehingga Los Angeles Lakers kalah 121-125 pada Minggu (29/01/23) lalu.

Baca Juga

Sumber: Huffpost, Marca

NBALeBron JamesPatrick BeverlyBasket

Berita Terkini