x

Menang di Game 1 Semifinal IBL 2023, Pelatih Prawira Harum Bandung Apresiasi Pemainnya

Jumat, 14 Juli 2023 18:38 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil
Game pertama babak semifinal IBL 2023 antara Prawira Bandung melawan Dewa United di Sritex Arena, Solo, Kamis (13/07/23).

INDOSPORT.COM - Prawira Harum Bandung berhasil meraih kemenangan pada game 1 Semifinal Indonesian Basketball League (IBL) 2023, usai mengalahkan Dewa United Banten 83-74, Kamis malam (13/07/23).

Kemenangan yang didapat pada pertandingan di Gor Sritex Arena, Solo, Jawa Tengah, membuat Prawira Harum Bandung tinggal selangkah lagi melaju ke babak final IBL 2023.

Pelatih Prawira Harum Bandung, David Singleton, menilai pada game 1 Semifinal IBL 2023 ini pertandingan berlangsung ketat. Pasalnya, Dewa United mampu menguasai di awal permainan.

Namun, Prawira Harum Bandung akhirnya bisa menguasai permainannya, hingga akhirnya tim bola basket asal Kota Bandung ini berhasil menutup game 1 Semifinal IBL 2023 dengan 83-74.

"Good game, kedua tim bermain keras. Mereka mampu menguasai di awal game dan bermain dengan agresif. Kami butuh waktu untuk akhirnya bisa menguasai game di second half," katanya setelah pertandingan.

Baca Juga

David Singleton sebelumnya, sudah mengingatkan anak asuhnya untuk bermain agresif dan menguasai permainan. Meski demikian, dia tetap mengapresiasi kerja keras pasukannya.

Pasalnya, pada game 1 Semifinal IBL 2023 dari kuarter kedua sampai keempat, anak asuhnya bisa bermain lebih baik lagi dan akhirnya bisa mengamankan kemenangan.

Baca Juga

"Itu yang saya sering katakan, kita harus bermain lebih tajam dan lebih bagus. Saya sangat bangga kepada para pemain bermain bagus dari kuarter kedua sampai keempat dan mengakhiri pertandingan dengan defense yang kuat," jelasnya.

Setelah pertandingan tersebut, David Singleton mengingatkan anak asuhnya untuk tidak cepat puas. Karena, masih ada pertandingan selanjutnya game 2 di GOR C-TRA Arena, Kota Bandung, Sabtu (15/07/23).

"Masih ada pertandingan selanjutnya yang harus dijalani dan kita ingin memenangkannya," ungkapnya.

Baca Juga

1. Evaluasi Prawira Harum Bandung

Game pertama babak semifinal IBL 2023 antara Prawira Bandung melawan Dewa United di Sritex Arena, Solo, Kamis (13/07/23).

Sedangkan pemain Prawira Harum Bandung, Reza Guntara, menilai pada game 1 Semifinal IBL 2023 ada beberapa ada beberapa strategi yang tidak berjalan dengan maksimal. Sehingga, tim lawan sempat menguasai permainan di awal game.

Hal itu menurutnya, menjadi bahan evaluasi agar pada game 2 Semifinal IBL 2023 bisa tampil lebih baik lagi, bisa menguasai permainannya dan meraih kemenangan.

"Antisipasi di game kedua sebenarnya secara pribadi gameplan kita saja. Tadi ada beberapa gameplan yang tidak berjalan," ungkapnya.

"Jadi menurut saya pribadi sih lebih ke kitanya para pemain, karena kalau dari coaching staff sudah ada sudah memberikan gameplan jadi kita tinggal mengikuti saja," jelasnya.

Sementara itu, pelatih Dewa United Banten, Santiago Rimoldi, menilai pada Game 1 Semifinal IBL 2023, anak asuhnya kehilangan konsentrasi setelah sempat menguasai di awal permainan.

Baca Juga

"Kita kehilangan fokus di game ini, terutama di second half. Hal itu membuat kami kehilangan kesempatan untuk bermain sesuai game plan," kata Santiago Rimoldi.

Santiago Rimoldi menuturkan, pada awal permainan anak asuhnya bisa menjalankan tugas dengan baik. Namun, setelah itu pasukannya kehilangan konsentrasi.

Baca Juga

"Bagi saya kami bermain baik di kuarter pertama dan separuh kuarter kedua. Tapi setelah itu kami bermain kurang nyaman dan seperti yang kami inginkan," ujarnya.

Setelah pertandingan tersebut, Santiago Rimoldi, akan membenahi kekurangan anak asuhnya, agar pada game 2 Semifinal IBL 2023 bisa tampil lebih baik lagi dan meraih kemenangan.

"Untuk game selanjutnya kami harus bisa menjaga fokus, mengontrol emosi, dan menjaga game plan, karena mereka tim yang sangat bagus. Besok kita akan pergi ke Bandung dan kita akan mempersiapkan diri sebaik mungkin," tegasnya.

Baca Juga
Indonesian Basketball League (IBL)Prawira BandungDewa United Banten

Berita Terkini