Joki Kuda Ini Menangkan Turnamen dengan Cara Ekstrem

Selasa, 22 Januari 2019 15:25 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Yohanes Ishak
© Twitter/Irisracing
Sweeney hampir terjatuh sebelum memenangkan turnamen Copyright: © Twitter/Irisracing
Sweeney hampir terjatuh sebelum memenangkan turnamen

INDOSPORT.COM – Seorang joki kuda, Mikey Sweeney memenangkan turnamen berkuda di Killeagh, Irlandia, dengan cara yang ekstrem sekaligus menjadi sebuah keajaiban.

Sweeney hampir terlempar dari kudanya yang bernama Ask Heater, setelah hewan yang ditungganginya itu menabrak bagian atas pagar saat tengah melompat, seperti dilaporkan oleh berita sports, Sun Sport.

Lantas joki muda berusia 20 tahun itu pun berusaha agar tak terjatuh dan terinjak dengan bergelantung di leher kudanya. Jika ia menyentuh tanah, maka Sweneeney akan di diskualifikasi dari pertandingan.

Meski sempat tersalip oleh joki lainnya, namun Sweeny dan Ask Heater berhasil melewati pertandingan dan memenangkan tempat kedua dan disambut dengan meriah.

Declan Queally, selaku pelatih kuda dari Sweeny mengaku merasa takjub dengan kejadian tersebut. Ia juga tak lupa memuji joki dan kudanya yang telah berjuang dengan keras.

"Dia pria muda yang hebat dan telah bekerja keras. Heater berasal dari sebuah tempat kecil bernama Cappoquin, dekat biara di Gunung Melleray, jadi mungkin ada beberapa hal yang tak bisa dijelaskan. Tapi kami tidak keberatan siapa yang berdoa untuk kami jika kami menang,” kata Queally.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%