Ivana Putri Santosa Incar Podium di Kejuaraan Berkuda Asia 2020

Sabtu, 9 November 2019 11:16 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Lanjar Wiratri
© Zainal Hasan/INDOSPORT
Atlet Berkuda wanita Indonesia, Ivana Putri Santosa Copyright: © Zainal Hasan/INDOSPORT
Atlet Berkuda wanita Indonesia, Ivana Putri Santosa

INDOSPORT.COM - Atlet Berkuda wanita Indonesia, Ivana Putri Santosa, kembali memiliki kesempatan mengharumkan nama bangsa Indonesia. Atlet berusia 15 tahun ini akan tampil di kejuaraan Asian Equestrian Federatiin (AEF) 2020 di Timur Tengah.

Kejuaraan ini memang menjadi aing kedua Ivana tampil setelah sebelumnya di bulan April lalu dia turun. Sayang kala itu hanya menempati posisi 14 besar.

Kini atlet asal Semarang itu pun mengusung raihan lebih baik di tahun 2020 mendatang. Ia berharap dapat meraih podium juara.

"Karena ini sudah kali kedua, saya sudah tahu harus seperti apa. Pelajaran yang dipetik dari tahun lalu jangan terlalu percaya diri,” kata Ivana.

Memang tak dipungkiri Ivana mengalami kesulitan saat tampil di Qatar tahun lalu. Di mana ia tidak mendapat chemistry dengn kuda yang ia tunggangi.

"Permasalahan kemarin juga sama kudanya. Dari hasil undian kuda yangsvaya dapat sedikit susah di atur. Jadi tahun depan saya harus lebih oercaya diri dan lebih berani mengendalikan kudanya," jelas ia.

Demi mengikuti turnamen itu, Ivana akan tetap menjaga kebugarannya dengan meminum vitamin.Sebab, ada perbedaan cuaca yang cukup ekstrim antara Indonesia dengan kawasan Timur Tengah.

“Saya harus siapkan vitamin. Kalau kendala panas tidak juga. Kendalanya lebih ke kudanya. Kudanya harus bisa kita ajak komunikasi dengan baik,” tutup Ivana.