Jelang Asian Games 2018, Begini 'Sesumbar' Atlet Bowling Malaysia

Selasa, 14 Agustus 2018 14:22 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Getty Images
Esther Cheah (kiri) pemain bowling asal Malaysia bersama sang pelatih. Copyright: © Getty Images
Esther Cheah (kiri) pemain bowling asal Malaysia bersama sang pelatih.

INDOSPORT.COM - Salah satu atlet bowling asal Malaysia, Esther Cheah, optimistis tim putri yang ia wakili dapat menorehkan hasil positif dalam turnamen Asian Games 2018 nanti.

Pemain berusia 32 tahun ini memiliki pengalaman segudang karena sudah mengikuti berbagai turnamen untuk mewakili negaranya sejak tahun 2005.

Ia menjadi bagian di Meksiko (2007) dan Las Vegas (2017),  Asian Games Doha (2006), dan empat ajang SEA Games yakni di Manila (2005), Korat (2007), Singapura (2015) dan Kuala Lumpur (2017).

Kali ini ia akan bertanding bersama lima rekan setimnya yakni Sin Li Jane, Siti Safiyah Amirah Abdul Rahman, Syaidatul Afifah Badrul Hamidi, dan Natasha Roslan dimana mereka juga menang di SEA Games dan Kejuaraan Dunia tahun lalu.

“Saya percaya kami memiliki kemampuan untuk menang di Asian Games. Kami telah melakukannya sebelumnya dan saya yakin kami dapat melakukannya lagi, ”kata Cheah seperti dikutip dari The Star.

© INDOSPORT
Cheah Mei Lan Esther (tengah) berhasil juara di Asian Games 2006, mengalahkan Putty Insavilla Armein dari Indonesia. Copyright: INDOSPORTCheah Mei Lan Esther (tengah) berhasil juara di Asian Games 2006, mengalahkan Putty Insavilla Armein dari Indonesia.

Cheah memprediksi untuk memenangkan emas akan ada persaingan yang berat dari tim bowling putri asal Korea Selatan dan Singapura.

“Ada harapan yang tinggi untuk tim kami karena kami adalah juara dunia tetapi kami tidak akan membiarkan tekanan menggangu performa kami. Kami akan bekerja sebagai dan berharap kerja keras kami sepanjang tahun akan terbayar.” Tambahnya.

Pada Asian Games Incheon empat tahun lalu, Malaysia gagal memenangkan emas untuk pertama kalinya sejak Asian Games Bangkok tahun 1998 dan hanya membawa pulang empat medali perak.

Bintang Timnas U-16 Siap Dikirim ke Akademi Liverpool

 

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Terus Ikuti Berita Olahraga Asian Games 2018 Lainnya Hanya di INDOSPORT