Tak Kalah dengan Indonesia, Singapura Juga Siapkan Bonus Fantastis Untuk Atlet Peraih Emas

Selasa, 28 Agustus 2018 23:33 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Juni Adi
© Channel News Asia
Tim Bridge Singapura meraih medali emas di Asian Games 2018 Copyright: © Channel News Asia
Tim Bridge Singapura meraih medali emas di Asian Games 2018

INDOSPORT.COM – Tim Bridge Singapura berhasil menyabet medali emas di Asian Games 2018. Kesuksesannya ini membuat mereka dibanjiri hadiah  fantastis dari pemerintah setempat dan juga sponsor.

Tim yang beranggotakan enam orang yaitu, Poon Hua, Loo Choon Chou, Zhang Yukun, Fong Kien Hoong, Desmond Oh dan Kelvin Ong, telah berhasi mengalahkan Hongkong dengan skor 107-52 pada Senin (27/08/18) kemarin.

Keenam orang ini akan menerima penghargaan senilai 320 ribu dolar Singapura (Rp3,42 miliar) dari Dewan Olimpiade Nasional Singapura (SNOC), yang disponsori oleh Tote dan Singapore Pools dalam program Multi-Million Dollar Award Programme (MAP).

Dilansir dari laman Channel News Asia, masing-masing akan mendapatkan uang sebesar 40 ribu dolar Singapura atau sekitar Rp428 juta yang masih akan dipotong pajak.

Namun, hadiah itu akan dipotong sebesar 20 persen sebagai sumbangan kepada Asosiasi Bridge Singapura, untuk bantuan pelatihan dan pengembangan di masa depan. Ini adalah persyaratan yang sudah ditetapkan oleh pemerintah setempat.

Program ini telah dirancang SNOC sejak 1990, sebagai penghargaan kepada atlet dan yang kemudian dikategorikan berdasarkan medali yang diperoleh, jenis kejuaraan yang mereka ikuti.

Padakategori Bridge di Asian Games 2018, SNOC memberikan hadiah uang tunai sebesar 320 ribu dolar Singapura (Rp3,42 miliar) untuk medali emas, 160 ribu dolar Singapura (Rp1,71 miliar) untuk medali perak dan 80 ribu (Rp856 juta) untuk medali perunggu.

Tim Bridge Singapura telah menciptakan sejarah olahraga dalam kategori Bridge yang merupakan cabang olahraga baru dan pertama kali dipertandingkan di Asian Games 2018.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola dan Olahraga Lain Serta Serba-serbia Asian Games 2018 di INDOSPORT.