Atlet Terkaya Indonesia Dapat Perlakuan Khusus di Asian Games 2018?

Rabu, 29 Agustus 2018 07:34 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Atlet bridge tertua dan terkaya Indonesia, Michael Bambang Hartono, sukses mengharumkan nama Indonesia dan mendapatkan medali perunggu di Asian Games 2018.

Keberhasilannya dalam membujuk pihak Dewan Olimpiade Asia (OCA) untuk memasukan bridge sebagai cabang olahraga baru di Asian Games, ternyata membuahkan hasil baik bagi Indonesia.

Atlet yang mempunyai profesi utama sebagai milyader pemilik perusahaan Djarum Group, dikabarkan telah difasilitasi dengan nyaman sebagaimana layaknya statusnya sebagai salah satu orang terkaya di Asia Tenggara dan dunia.

Hartono dikabarkan memiliki area khusus yang dijaga dengan ketat di mana ia dapat menerima tamu dan melakukan wawancara di ruangan pertemuan pribadi, televisi flat, dan kasur. Namun kabar ini telah dibantah oleh Hartono.

"Kami sama. Jadi tidak ada hak istimewa sama sekali," kata Hartono, dilansir dari laman Channel News Asia.

Akan tetapi, mendapatkan perlakuan istimewa atau tidak, yang jelas ia telah menambah pundi-pundi medali kepada Indonesia, dan hadiah yang didapatkannya akan disumbangkan kepada pemerintah untuk memajukan fasilitas untuk atlet Indonesia.

Bersama dengan saudaranya, Robert, Hartono telah dinobatkan sebagai orang terkaya di Indonesia oleh majalah Forbes yang juga menempatkannya sebagai orang terkaya ke-75 di dunia.

Hartono bukan satu-satunya tokoh bisnis Indonesia yang terlibat dalam Asian Games 2018. Erick Thohir selaku ketua Panitia Penyelenggara Asian Games 2018 (INASGOC) adalah presiden Inter Milan dan D.C United, serta pendiri Mahaka Group.

Ikuti Terus Berita Olahraga dan Asian Games 2018 hanya di INDOSPORT.

1