Lagi, Indonesia Dulang Enam Emas dari Cabor Catur Asian Para Games 2018

Rabu, 10 Oktober 2018 16:57 WIB
Editor: Yohanes Ishak
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Indonesia menuai hasil positif di cabang olahraga catur standar pada Asian Para Games 2018. Hingga saat ini, total sudah enam emas yang dipersembahkan dari cabang olahraga yang mengandalkan kemampuan otak ini.

Bertempat di GOR Cempaka Putih, Jakarta, Rabu (10/10/18), Indonesia telah mengoleksi total enam medali emas, tiga perak dan tiga perunggu di kategori catur standar dari 12 total medali emas yang diperebutkan.

© snpc.org.sg
Catur di ASEAN Para Games 2015. Copyright: snpc.org.sgCatur di ASEAN Para Games 2015.

Adapun medali emas disumbangkan Hendi Wirawan dari kelas VI-B1 (buta total) perorangan putra, dan Debi Ariesta dari kelas VI-B1 perorangan putri, serta Simanja Nasip Farta dari kelas PI (daksa) perorangan putri.

Sementara untuk kelas beregu disumbangkan dari kelas VI-B1 putra dan VI-B1 putri serta PI pria. Untuk medali perak dipersembahkan oleh Tati Karhati dari kelas VI-B1 perorangan putri dan Maksum Firdaus di kelas PI perorangan putra dan PI beregu putra.

Terakhir, perunggu dikoleksi oleh Edy Suryanto dari kelas VI-B1 perorangan putra dan di kelas PI pria serta beregu putra.

Terus ikuti berita Asian Para Games 2018 di INDOSPORT.COM

Penulis: Martini Gibsian