Tim Dayung Indonesia Sumbang Medali Perak dan Perunggu Asian Games 2018

Kamis, 23 Agustus 2018 12:40 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© INDOSPORT/Lanjar Wiratri
Dayung kelas ringan empat putra dapat medali perak. Copyright: © INDOSPORT/Lanjar Wiratri
Dayung kelas ringan empat putra dapat medali perak.

INDOSPORT.COM - Tambahan dua medali berhasil dipersembahkan kontingen dayung Indonesia di Asian Games 2018.

Hasil menggembirakan sekaligus membanggakan bagi Indonesia. Cabang olahraga dayung baru saja menyumbangkan dua medali bagi kontingen Merah Putih di Asian Games 2018.

Cabor dayung nomor ganda putri atas nama Julianti dan Yayah Rokayah berhasil finis tercepat yang ketiga dengan catatan 8:03.95. Raihan tersebut membuat mereka berhak mendapatkan medali perunggu.

Sementara untuk medali emas dan perak diraih oleh China dan Korea Selatan dengan catatan waktu tidak begitu jauh, yakni 7:55.50 dan 8:00.25.

Satu medali lainnya yang disumbangkan oleh cabor dayung adalah perak. Medali tersebut dipersembahkan oleh Ali Buton, Ferdiansyah, Ihram, dan Ardi Isadi yang tergabung dalam tim dayung kelas ringan empat putra.

© INDOSPORT/Lanjar Wiratri
Dayung ganda putri dapat medali perunggu. Copyright: INDOSPORT/Lanjar WiratriDayung ganda putri Indonesia dapat medali perunggu Asian Games 2018.

Mereka mencatatkan waktu selama 6:31.08, memiliki selisih tiga detik dengan peraih emas, China. Sedankgan untuk medali perunggu diraih oleh Korea Selatan.

Dengan tambahan dua medali dari dayung, saat ini Indonesia total telah mengumpulkan 20 medali dnegan rincian 7 medali emas, 5 perak, dan 8 perunggu.

Penulis: Dimas Ramadhan Wicaksana.

 

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Ikuti Terus Berita Sepak Bola dan Olahraga Lain serta Serba-serba Asian Games 2018 di INDOSPORT.