Asian Games 2018: Atlet Dayung Indonesia Dedikasikan Emas untuk Anaknya yang Baru Lahir

Sabtu, 25 Agustus 2018 07:29 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© INDOSPORT/Lanjar Wiratri
Atlet Dayung Indonesia yang Meraih Emas di Asian Games 2018 Copyright: © INDOSPORT/Lanjar Wiratri
Atlet Dayung Indonesia yang Meraih Emas di Asian Games 2018

INDOSPORT.COM – Indonesia kembali mendulang medali emas dari cabang olahraga (cabor) dayung di Asian Games 2018 pada Jumat (24/08/18). Salah satu atlet dayung Indonesia mendedikasikan kemenangan untuk anaknya yang baru lahir.

Tanzil Hadid, salah satu dari delapan atlet yang bertanding mengungkapkan perjuangan dan pengorbanan yang ia buat untuk mendapatkan medali emas.

Tanzil bahkan rela meninggalkan istrinya yang saat itu sedang hamil tua demi mengharumkan nama Indonesia di perhelatan akbar ini. Kini, anak Tanzil sudah lahir ke dunia dan ia mendedikasikan medali emas untuk anaknya yang belum pernah ia temui.

"Saya mempersembahkan medali ini untuk keluarga saya, terutama anak saya yang baru lahir, yang belum pernah saya temui," ujar Tanzil.

Tim dayung Indonesia sukses merebut tiga medali Asian Games 2018 di tiga kategori yang berbeda dari tujuh nomor yang dipertandingkan. Kemenangan ini membuat Indonesia mengantongi sembilan medali emas.

Indonesia hanya selisih waktu empat detik dari Uzbekistan yang memiliki waktu 6:12.46 menit dan mendapat medali perak. Sementara medali perunggu diraih oleh Hongkong dengan waktu 6:14.46 menit.

Sementara dalam enam balapan dayung lainnya, China meraup tiga medali emas, yang membawa kontingen ‘raksasa’ itu meraih medali emas di Asian Games sebanyak 1.400 medali.

 

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Ikuti Terus Berita Sport dan Asian Games 2018 hanya di INDOSPORT