Raih Perunggu, 2 Atlet Kano Mungil Indonesia Beri Pesan ke Pemerintah

Kamis, 30 Agustus 2018 12:15 WIB
Penulis: Lanjar Wiratri | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Lanjat Wiratri/Indosport.com
Riska Adriyani/Nur Meni sumbang medali perunggu Asian Games 2018 untuk Indonesia. Copyright: © Lanjat Wiratri/Indosport.com
Riska Adriyani/Nur Meni sumbang medali perunggu Asian Games 2018 untuk Indonesia.

INDOSPORT.COM - Cabang olahraga kano nomor ganda putri 500m menyumbang medali perunggu Asian Games 2018 untuk Indonesia.

Perunggu disumbangkan oleh Riska Adriyani/Nur Meni dengan catatan waktu 2:07:356. Mereka berada di bawah China dan Uzbekistan yang meraih emas dan perak.

Usai laga, Riska dan Nur mengungkapkan perasaan mereka usai sukses menyabet medali perunggu. Meski postur tubuh mereka lebih mungil ketimbang atlet lainnya, namun hal tersebut tidak menghalangi mereka.

“Target walaupun gak harus emas kita sudah berusaha dan berjuang. Terima kasih untuk dukungan pemerintah dan semua yang mendukung,” ujar Riska

Ditanya soal permasalahan yang membaut mereka berdua gagal meraih medali emas, Riska pun memberi penjelasan. “Kendala mungkin angin karena badan kita juga kecil kan. China dan Uzbekistan memang juara dunia,” tambahnya. 

Menyumbang satu medali untuk Indonesia, Riska dan Nur pun punya harapan khusus untuk pemerintah. Ke depannya, keduanya berharap pemerintah dapat memberikan perhatian lebih untuk cabang olahraga kano.

“Pokoknya tetap semangat dan berjuang karena besok kita main lagi semoga hasilnya lebih bagus. Harapannya lebih mensupport lagi kano semoga lebih maju,” tutup Nur.

Terus Ikuti Berita Olahraga Asian Games 2018 Lainnya Hanya di INDOSPORT.