Lewat Cabor Kayak, Maizir Ryondra Berhasil Gondol Emas di SEA Games 2019

Jumat, 6 Desember 2019 14:27 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Emas ke-33 kembali didulang dari cabang olahraga kayak yang mampu disabet oleh atlet kayak Indonesia, Maizir Ryondra dalam ajang SEA Games 2019 di Malawan Park, Filipina, Jumat (6/12/19).

Atlet kayak andalan Indonesia, Maizir Ryondra berhasil memboyong medali emas yang ke-33 dalam cabang olahraga kayak di nomor men’s K1 1000 m. Maizir mampu menggiring posisi Indonesia kejar-kejaran dengan Vietnam.

Maizir meraup kemenangan usai kalahkan pesaing asal Vietnam, Tran Van Vu dengan menyabet medali perak. Selain itu, posisi ketiga diduduki oleh wakil Thailand, Praison Buasamrong.

Maizir memang memiliki segudang prestasi dalam dunia kayak. Dirinya juga pernah membawa nama Indonesia menduduki posisi kedua di blantika SEA Games 2015 dengan memboyong medali perak lewat nomor K4 1000 m tim beregu putra bersama Sutrisno, Asep Hidayat, dan Dedi Kurniawan Suyatno.

Perolehan Maizir saat ini membuat Indonesia mampu menyusul posisi kedua yang duduki oleh Vietnam. Raihan medali Indonesia dengan Vietnam hanyalah berbeda satu medali perak di ajang SEA Games 2019 saat ini.

Penulis: Dhita Rahfiani