eSports

Batal Pensiun dari Profesional Game eSports Dota 2, Ini Tim Baru Eks Kapten Vici Gaming

Selasa, 10 September 2019 15:56 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© WallpapersCraft/glitched.africa/Dota 2/Eli Suhaeli/INDOSPORT
Dota 2 Copyright: © WallpapersCraft/glitched.africa/Dota 2/Eli Suhaeli/INDOSPORT
Dota 2

INDOSPORT.COM - Eks kapten Vici Gaming, Pan 'Fade' Yi dikabarkan batal pensiun dari profesional game eSports Dota 2. Ia bergabung dengan tim anyar di Dota Pro Circuit (DPC) musim ini.

Setelah The International 9 berakhir, Fade yang memimpin Vici Gaming bermain di depan publik sendiri, Shanghai, China menajadi korban. Ia memutuskan pensiun dari ranah profesional game eSports Dota 2.

Pensiunnya Fade ini bukan lantaran ia gagal membawa Vici Gaming memenangkan TI9. Namun, ada drama yang kemudian menjadi bola salju di balik pensiunnya gamers berusia 23 tahun ini.

Fade yang bergabung dengan Vici Gaming pada September lalu sukses mambawa timnya menjadi salah satu kandidat kuat untuk juara TI9. Namun, mereka akhirnya tereliminasi karena kalah dari Team Secret.

Akan tetapi, masalah utama yang dinilai membuat Fade pensiun karena ia adal dalam drama dua tim Dota 2. Menurut pemilik Vici Gaming, ia mengatakan bahwa Royal Never Give Up (RNG) yang ingin merebut Fade.

RNG pun membantah tegas pernyataan pemilik Vici Gaming. RNG kemudian menjelaskan bahwa mereka melakukan penawaran kepada Fade usai TI8 selesai. Pemilik Vici Gaming yang tak puas kemudian menyuruh Fade untuk memberikan klarifikasi.

"Saya akan pensiun dan berharap menandai akhir dari drama ini. Aku lelah ada di tengah drama ini. Bermain profesional beberapa tahun terakhir ini terasa pahit. Saya pikir saya sudah mengecewakan banyak orang dan saya akan mengakhiri semuanya. Saya akan menjadi orang biasa dan saya hanya akan menikmati Dota," jelas Fade dikutip dari Dot Esports.

Meski sudah menyatakan mundur dari profesional Dota 2, ternyata Fade membatalkan pensiun. Nama Fade pun muncul dalam roster Team Aster untuk DPC musim 2019/20.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%