eSports

Pasca Blast Pro Series, Navi Bakal Ditinggal Sosok Legendaris

Kamis, 12 September 2019 17:06 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Tech Advisor
Salah satu pemain game eSports Counter Strike Global Offensive, Danylo 'Zeus' Teslenko akan memutuskan pensiun dari tim Natus Vincere. Copyright: © Tech Advisor
Salah satu pemain game eSports Counter Strike Global Offensive, Danylo 'Zeus' Teslenko akan memutuskan pensiun dari tim Natus Vincere.

INDOSPORT.COM - Setelah turnamen eSports StarLadder Berlin Major 2019, pemain legendaris Danylo 'Zeus' Teslenko dari tim Natus Vincere akan putuskan pensiun setelah Blast Pro Series Moscow, pada 13 September 2019 mendatang.

Keputusan itu diadapat dari laman twitter resmi @natusvincere yang menyatakan jika Zeus resmi meninggalkan arena CS:GO.

NAVI memang sudah dirumorkan akan mengganti posisi Zeus semenjak StarLadder Berlin Major, di mana tim ini kalah pada babak quarterfinals melawan NRG.

Dilansir dari laman Navi.gg, Zeus telah mengabdi pada tim NAVI  selama sembian tahun, dan dirinya merupakan skuat Counter-Strike pertama yang lahir pada Desember 2009.

Sang kapten divisi CS:GO NAVI juga telah mencatatkan lebih dari 50 kemenangan di berbagai turnamen, dan salah satunya PGL Major Krakow 2017.

Sang kapten merupakan satu-satunya pemain saat ini dalam skuat NAVI yang mengambil semua bagian dalam Valve Majors. Dirinya juga tercatat telah bermain sebanyak 3600 putaran CS:GO dan mencetak lebih dari 26.000 kill.

Keluarnya Zeus dari tim NAVI justru tak membuatnya berhenti di dunia esports, karena dirinya akan fokus bersama komunitas esports di region CIS, sembari mencoba membangun satu akademi.

Hingga saat ini NAVI belum memutuskan siapa yang akan menggantikan Zeus, namun tersiar kabar jika Alexy 'qikert' Golubev dari tim Avangar, mengatakan jika dirinnya telah menjalin komunikasi dengan NAVI awal tahun ini.

Penulis: Muhammad Harris Muda.