eSports

5 Hero Support Terbaik di Mobile Legends versi Drian ONIC eSports

Rabu, 25 September 2019 15:00 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© kumparan
Salah satu penggawa ONIC, Drian, memberikan rekomendasi 5 hero support terbaik di game eSports Mobile Legends. Copyright: © kumparan
Salah satu penggawa ONIC, Drian, memberikan rekomendasi 5 hero support terbaik di game eSports Mobile Legends.

INDOSPORT.COM - Hero support di Mobile Legends kadang selalu dipandang sebelah mata bagi sebagian besar pemain. Siapa sangka pendapat berbeda justru dituturkan penggawa tim eSports ONIC, Drian.

Drian dikenal sebagai pemain yang handal menggunakan hero yang justru menguntungkan rekan tim lainnya ini. Sebagai pengguna hero role Support, dirinya sukses menjuarai berbagai turnamen Mobile Legends bergengsi sepanjang tahun 2018 hingga 2019 bersama ONIC.

Tercatat salah satu pemain andalan tim berlogo landak kuning ini berhasil membuat timnya menjuarai Piala Presiden eSports 2019, MPL ID Season 3, dan MSC 2019.

Uniknya, Drian mengkombinasikan berbagai tipe hero seperti Fighter, Assassin, Mage, dan Tank untuk dapat memiliki peran sebagai pendukung atau support di arena Land of Dawn.  

Dilansir kanal Youtube resmi ONIC eSports, berikut INDOSPORT merangkum lima hero yang kerap dijadikan andalan Drian sebagai support dalam berbagai kompetisi Mobile Legends.

1. Selena

Hero bertipe Assassin/Mage ini dikenal lanngganan bagi Drian untuk mengambil peran support. Hal ini dikarenakan efek skill 1 "Abyssal Trap," yang mampu digunakan sebagai serangan pembuka map. Selain itu skill 2 "Abyssal Arraw" dapat memberikan efek stun kepada lawan.

Selena juga memiliki efek Reap/Burst yang tinggi karena juga memiliki role assassin. Tak pelak serangan yang sakit bisa makin membuatnya diandalkan rekan tim lainnya.

2. Terizla

Hero ini tidak diragukan lagi sangat cocok untuk mengisi peran pendukung. Hal ini dikarenakan Terizla memiliki durability yang tinggi sehingga bakal bertahan lama dari keroyokan serangan musuh.

Skill ultimate Terizla "Penalti Zone" sangat berguna untuk menangkap lima hero musuh sekaligus. Usai mengunci gerakan hero musuh, tinggal menyerahkan sisa tugas membunuh kepada hero bertipe Carry di tim sendiri.

3. Kaja

Kaja memiliki peran sebagai Support/Fighter yang cocok dimainkan di early game. Hero ini memiliki keunggulan untuk menciduk hero lawan yang nantinya bisa dihabisi bersama-sama.

Selain itu Kaja juga memiliki keunggulan lain yakni damage yang besar. Tak ayal Hero berwujud manusia burung ini kerap menjadi pilihan wajib para pemain pro Mobile Legends.

4. Diggie

Diggie menjadi salah satu hero support terbaik di game besutan Moonton ini. Skill 1 "Auto Alarm Bomb" bisa memberikan damage besar untuk hero musuh. Sementara skill 2 "Reverse Time" bisa membantu menangkap hero lawan yang terlalu gesit.

Skill ultimate Diggie bisa menghilangkan efek crowd control rekan tim, sehingga sangat berharga jika digunakan di team battle. Kehebatan hero ini makin langkap karena memiliki efek passive untuk hidup lagi.

5. X-Borg

Terakhir ada hero baru yang telah dirilis tahun 2019 ini, siapa lagi kalau bukan X-Borg. Skill 2 "Fire Stake" dapat menggagalkan serangan ultimate hero lawan sekaligus memberikan damage besar.

Memiliki role utama sebagai fighter membuat X-Borg memiliki HP yang cukup tebal shingga bisa bertahan di arena. Selain itu hero ini juga dibekali dengan kemampuan untuk memberikan efek slow bagi hero lawan.