eSports

Punya Potensi Besar, PSS Sleman Jalin Kerja Sama Kembangkan Tim eSports Miliknya

Rabu, 25 September 2019 18:24 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Salah satu klub Liga 1 Indonesia, PSS (PS Sleman) baru-baru ini telah menjalin kerjasama dengan Digi Sport Asia untuk memajukan perkembangan tim eSports mereka, Elang Jawa eSport.

Jalinan kerjasama ini disambut baik Fidesia Noor selaku Direktur Digi Sport Asia yang sangat bangga bisa mencetak sejarah perkembangan eSports di Sleman. Dirinya pun berharap nantinya hal ini bisa membuat Elang Jawa eSport berpotensi mengharumkan bangsa Indonesia di tingkat internasional.

"Kami melihat perkembangan eSports yang besar di Indonesia dan kami yakin dalam beberapa tahun ke-depan pertumbuhan akan makin pesat. Maka dari itu kami merasa bangga bisa menjadi bagian dari sejarah berkembangnya eSports di Indonesia melalui kerjasama ini," ujar Fidesia dilansir situs resmi klub.

"Oleh karena itu Digi Sport Asia bersama-sama PS Sleman akan terus mengembangkan tim Elang Jawa eSport agar bisa menorehkan prestasi tidak hanya di tingkat nasional tetapi juga di tingkat internasional," tutupnya.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh ejs.esport (@ejs.esport) pada

Kedepannya Digi Sport Asia bersama PS Sleman akan melakukan melakukan pemasaran untuk produk dari tim Elang Jawa eSport baik secara digital maupun non digital. Langkah ini diharapkan makin meningkatkan pamor tim eSports yang baru dibentuk tahun ini.

Tim eSports berlogo Elang ini diketahui memiliki dua divisi utama game eSports bertema sepak bola yakni Pro Evolution Soccer (PES) dan FIFA 2019. Meski baru dua, tidak menutup kemungkinan Elang Jawa eSports akan membuka divisi lain seperti PlayerUnknown's Battleground (PUBG) dan Mobile Legends: Bang Bang.

Meski tergolong baru tim Elang Jawa eSports telah mencetak prestasi yang cukup membanggakan. Tercatat mereka telah menyabet perunggu di Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNAS) XVI, Top 8 Nasional Nganjuk Bupati Cup, dan memborong juara (1 dan 3) di KAI eSport Exhibition dalam waktu kurang dari setahun.  

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh ejs.esport (@ejs.esport) pada

PS Sleman bukan satu-satunya klub Liga 1 yang memiliki tim eSports. Pasalnya Bali United juga telah melakukan gebrakan dengan membentuk tim eSports bernama Island of Gods (IOG) eSports beberapa bulan lalu.