eSports

Bukti Cinta Fans ke Reza Arap, Sang Owner Tim eSports WAW

Selasa, 12 November 2019 16:24 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Grid.ID
Berita eSports: penggemar Reza Arap Oktovian, sang pemilik tim eSports WAW, menunjukkan rasa cintanya dengan membuat tato nama sang idola. Copyright: © Grid.ID
Berita eSports: penggemar Reza Arap Oktovian, sang pemilik tim eSports WAW, menunjukkan rasa cintanya dengan membuat tato nama sang idola.

INDOSPORT.COM – Pemilik akun Instagram @iddy.tabita menunjukkan bukti cinta fans ke pemilik tim eSports We Against the World (WAW), ‘Reza Oktovian’ atau Reza Arap, dengan menato tubuhnya.

Mengungkapkan rasa cinta terhadap idola tentu bisa dilakukan dengan cara apa saja, termasuk menato tubuh. Dalam video yang diunggah @iddy.tabita, terlihat nama Reza Arap yang ditulis di lengan kanan penggemarnya.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Iddy Tabita (@iddy.tabita) on

Reza Arap sendiri terkenal sebagai YouTuber yang memiliki 2,3 juta subscriber sebelum dia memutuskan menutup akunnya. Keputusan pemuda berusia 29 tahun ini menimbulkan banyak dugaan terkait alasannya menutup akun yang telah membuatnya bisa terkenal sampai sekarang ini.

Mulai dari masalah dengan komunitas YouTube sampai pandangan masyarakat yang menilai jika apa yang dilakukan Reza hanyalah ajang cari perhatian saja. Namun, dia berhasil menepis berbagai macam desas-desus yang bergulir tersebut.

Dia menegaskan alasannya berhenti dari YouTube karena ingin fokus ke hal lain yang dia tekuni, seperti bisnis, karier musik, dan manajemen eSports yang tidak terurus saat akun YouTube-nya belum ditutup.

Walaupun setelahnya kita tahu Reza tidak secera permanen menutup akunnya tersebut. Dia menghibahkan akun dengan 2,3 juta subscriber tersebut untuk Yayasan Anyo Indonesia, sebuah yayasan nirlaba yang didirikan tahun 2012 dan fokus membantu anak-anak penderita kanker.

Selain itu, Reza Arap mulai fokus pada mimpinya dulu untuk bisa memiliki tim dan manajemen eSports, mimpi yang dia pendam sejak tahun 2008 lalu.

Sebelum terkenal di YouTube, Reza Arap pernah berkarier di dunia eSports bersama tim Ombak Net sampai tahun 2009. Pencapaian terbaiknya adalah ketika timnya termasuk dalam 8 tim terbaik di Indonesia pada tahun 2008.

Setelah 10 tahun berlalu, mimpinya untuk memiliki tim dan manajemen eSports sudah terwujud. Reza Arap adalah co-owner dari tim eSports dan manajemen We Against The World.

Saat ini terdapat lima divisi game dalam tim yang berlogo burung hantu tersebut, yakni PUBG Mobile, MLBB, Fortnite, Speed Drifters, dan Free Fire. Bukan tidak mungkin Reza bakal menambah divisi game di World Against The World yang biasa disebut sebagai WAW.

Penulis: Bayu Wira Handyan