eSports

Manajer Timnas eSports Indonesia di SEA Games 2019: Santai Tapi Barbar

Kamis, 21 November 2019 15:19 WIB
Penulis: Martini | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Martin Gibsian/INDOSPORT
Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali berfoto bersama atlet Timnas eSports untuk SEA Games 2019. Copyright: © Martin Gibsian/INDOSPORT
Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali berfoto bersama atlet Timnas eSports untuk SEA Games 2019.

INDOSPORT.COM – Skuat Indonesia terus memantapkan persiapan jelang SEA Games 2019, termasuk Timnas eSports Indonesia yang juga akan menjadi unggulan dalam cabang olahraga ekshibisi tersebut.

Ya, SEA Games 2019 menghadirkan cabang olahraga eSports dengan enam nomor game yang akan dipertandingkan, yakni Mobile Legends, Arena of Valor (AOV), Dota 2, Tekken 7, Starcraft II, dan Hearthstone.

Adapun wakil Indonesia di enam game tersebut diambil dari berbagai tim eSports terbaik, dan para pemain yang sudah malang melintang di kompetisi internasional. Sayangnya, nama besar para pemain juga sebanding dengan kesibukan mereka dan sulit berkumpul bersama di Pelatnas.

Namun, manajer Timnas eSports Indonesia di SEA Games 2019, Richard Permana, mengaku tak khawatir dengan kondisi tersebut, dan memiliki cara tersendiri untuk memantau latihan para pemain.

“Cara berlatihnya macam-macam, mulai latihan pribadi, latihan tim, nonton replay, nonton musuh seperti apa dan kita break down,” papar Richard Permana saat ditemui awak media olahraga INDOSPORT, Jumat (15/11/19).

“Terus ada latihan fisik, ada yang nge-rank, ada yang ikut kejuaraan dunia. Memang ada juga pemain yang sudah qualified buat ikut kejuaraan regional South East Asia, tingkat Asia Pasifik, ada yang ikut kejuaraan dunia,” tambahnya.

Berbekal kualitas para pemain tersebut, Richard optimistis Indonesia setidaknya bisa memboyong enam medali dari cabang olahraga eSports. Namun, pihak Pelatnas juga akan memantau mental para pemainnya yang akan terjun langsung di SEA Games 2019.

“Pastinya mental pemain harus siap semua, tapi saya percaya, karena mereka sudah sering juara di nasional maupun internasional, baik itu offline ataupun online.”

“Menurut saya, mental mereka sudah terbentuk. Cuma tinggal bagaimana mereka bisa menonjolkan mentalitas pemenangnya nanti di Filipina,” tukasnya.

Sebagaimana diketahui, Timnas eSports Indonesia mengusung target enam medali di SEA Games 2019, dengan rincian dua medali emas dari Mobile Legends dan Hearthstone, dua medali perak dan dua medali perunggu dari nomor game lainnya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%