eSports

Raih Gelar MVP M1 Mobile Legends, Oura EVOS Lempar Kode Pensiun?

Selasa, 19 November 2019 18:00 WIB
Penulis: Martini | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Martini/INDOSPORT
EVOS eSports sukses meraih trofi juara Mobile Legends World Championship 2019 (M1) usai mengalahkan RRQ dengan skor 4-3. Copyright: © Martini/INDOSPORT
EVOS eSports sukses meraih trofi juara Mobile Legends World Championship 2019 (M1) usai mengalahkan RRQ dengan skor 4-3.

INDOSPORT.COM - EVOS eSports sukses meraih trofi juara Mobile Legends World Championship 2019 (M1) usai mengalahkan RRQ dengan skor 4-3, Minggu (17/11/19) di Axiata Arena, Malaysia. Namun, Eko 'Oura' Julianto yang meraih gelar MVP, justru disinyalir akan pensiun dini.

Pensiunnya Eko Julianto alias Oura dari dunia Mobile Legends dan eSports memang sudah berembus sejak lama. Namun, ia tetap menampilkan performa terbaiknya saat membela EVOS eSports di Mobile Legends Professional League (MPL) Indonesia season 4.

Bahkan, Oura sukses mengantarkan tim Macan Biru menjadi kampiun MPL Indonesia season 4, dan meraih tiket untuk berlaga di Mobile Legends World Championship 2019 (M1) di Malaysia, 11-17 November 2019.

Kemampuan individu dan tim yang dimiliki Oura juga membuatnya terpilih untuk memperkuat Timnas eSports Indonesia di SEA Games 2019, tentu di nomor ekshibisi game Mobile Legends.

Hanya saja, dalam sebuah perbincangan bersama Youtuber Jess No Limit baru-baru ini, Oura mengaku ingin perlahan-lahan mundur dari dunia kompetitif, dan akan pensiun dini dari eSports serta Mobile Legends.

"Saya termotivasi oleh kata-kata Muhammad Ali, di mana dia bilang: jika kamu memutuskan untuk pensiun, maka berhentilah saat menjadi pemenang," sebut Oura kepada Jess No Limit.

"Setelah menjadi yang terbaik di lokal (MPL Indonesia), tentu kami ingin menjadi yang terbaik di dunia (M1). Setelah itu, jika saya berhasil di SEA Games, saya tidak tahu lagi apa jawabannya," tambah peraih gelar MVP M1 2019 tersebut.

"Mungkin saya hanya akan menjadi cadangan di MPL Season 5. Saya tidak mungkin bisa efektif lagi dalam bermain," pungkasnya.

Namun sebelumnya, Oura tentu akan tetap berpartisipasi di SEA Games 2019 bersama pemain EVOS eSports lainnya, yakni Donkey, Rekt, dan Wannn. Kemudian, Timnas eSports Indonesia untuk game Mobile Legends juga akan diperkuat oleh Psychoo dan Drian dari tim ONIC eSports.